Madrid Berharap Tak Bertemu Barca

Madrid Berharap Tak Bertemu Barca

\"messiEMPAT tim besar telah dipastikan lolos ke babak semi final Liga Champions, yakni Borussia Dortmund, Bayern Munich, Barcelona dan Real Madrid. FIFA baru akan melakukan pengundian ulang pada 12 April mendatang di Swiss.

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku timnya tidak lagi mempermasalahkan dengan siapa mereka akan bertemu di semifinal. Namun kalau boleh berharap, Mourinho ingin timnya tidak bertemu dengan musuh bebuyutan mereka, Barcelona di babak semifinal. \"Semifinal adalah dua pertandingan besar dan kami akan memberikan segalanya untuk bisa sampai ke final. Tapi saya lebih memilih bermain dengan orang-orang di Paris dan tidak bersama Barcelona,\" kata Mourinho.

Namun sepertinya harapan Mourinho buyar, karena Paris Saint German gagal melanjutkan langkah mereka setelah ditahan imbang Barcelona. Klub Catalan itu berhak lolos ke babak semifinal, karena lolos agreget gol tandang.

Mourinho mengatakan, berada di semifinal Liga Champions adalah hal besar buat Madrid. Mereka berada di jalur kemenangan, untuk membawa trophy kesepuluh liga tertinggi di benua Eropa tersebut.

Pengundian semifinal Liga Champions, akan dilakukan pada hari Jumat, 12 April waktu setempat di Nyon Swiss yang secara langsung akan ditayangkan secara langsung oleh EUROSPORT dan UEFA.com.

Penarikan undian babak semifinal akan dilakukan dalam dua tahapan. Semua klub dianggap sama dan tidak dibeda-bedakan. Tahapan pertama akan dilakukan untuk menentukan lawan tanding dalam babak semifinal. Kemudian undian kedua akan dilakukan untuk menentukan lokasi pertandingan atau tuan rumah pada leg-pertama dan Leg-kedua. Pertandingan akan dilakukan seperti putaran perempatfinal, yakni dengan sistem pertandingan kandang dan tandang.

Pertandingan leg-pertama akan dilakukan pada hari selasa 23 April dan 24 April waktu setempat. Kemudian Leg-Kedua akan dilakukan pada hari Selasa 30 April dan Rabu 1 Mei waktu setempat. Untuk Pertandingan final akan dilakukan pada hari sabtu tanggal 25 Mei Pukul 19.45 waktu setempat di Stadion Wembley London.

Efek Messi MAN of the match pertandingan antara Barcelona dan Paris Saint German (PSG), memang Iniesta. Namun seluruh pemain Barcelona harus mengakui, kehadiran Messi-lah yang justru mengubah permainan mereka. Sejak masuknya Messi, permainan menyerang Barca semakin tajam. Terbukti akhirnya penetrasi Messi ke jantung pertahanan PSG akhirnya berbuah gol oleh Pedro.

Asisten pelatih Barcelona, Jordi Roura, mewakili skuad Barca mengakui betapa pentingnya efek Messi bagi rekan-rekannya di lapangan. Meski semua pemain bermain baik, Roura harus mengakui kehadiran Messi di lapangan, menjadi penyemangat tim untuk dapat mencetak gol ke gawang lawan. Messi terpaksa dibangkucadangkan, karena cedera hamstring yang dialaminya pada leg pertama melawan PSG.

\"Kami sudah membuat perjanjian dengan dia (Messi), bahwa kami akan menurunkannya bila kondisi tidak berjalan baik. Ketika akhirnya kami kebobolan gol, akhirnya kami menurunkan dia dan kehadirannya mengubah permainan,\" kata Roura dilansir situs FIFA, Kamis (11/4).

Keputusan menurunkan Messi pada paruh babak kedua, ternyata keputusan tepat. Messi menjadi inspirator lahirnya gol Barca yang dicetak oleh Pedro. Roura pun memberi pujian khusus untuk dedikasi Messi bagi klub. \"Sekali lagi dia telah menunjukkan semangat kompetitif dan tidak putus asa untuk selalu bermain baik bagi tim. Kami harus mengangkat topi kepadanya,\" kata Roura.

Tidak hanya Roura, striker Barcelona David Villa juga memberikan pujian yang sama. Bahkan ia mengatakan, Messiah-julukan Messi, telah membawa efek positif bagi tim meraih kemenangan menuju babak semi final Liga Champions musim ini.\"Kami harus mengucapkan selamat kepadanya, atas semua komitmen yang diberikannya kepada tim. Kemenangan ini berkat dia,\" puji Villa.(afz/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: