7 Langkah Strategis Endorsement Agar Menguntungkan

7 Langkah Strategis Endorsement Agar Menguntungkan

Langkah strategis endorsement agar menguntungkan -freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Endorsement adalah strategi pemasaran dimana suatu merek atau produk dipromosikan melalui public figure, selebriti atau influencer. 

Strategi ini efektif dalam membangun kepercayaan konsumen, meningkatkan kesadaran merek, dan mempengaruhi keputusan pembelian. 

Agar persetujuan dapat memberikan hasil yang hemat biaya, diperlukan perencanaan yang cermat dan langkah-langkah strategis. Berikut strategi endorsement yang menguntungkan. 

1. Pilih endorser yang tepat untuk target pasar Anda

Memilih endorser sangat penting untuk keberhasilan endorsement. Public figure atau influencer yang dipilih harus memiliki image, audiens, dan nilai-nilai yang selaras dengan brand Anda. 

BACA JUGA:Jangan Ragu!! Saldo DANA Gratis Rp140.162 Dari Aplikasi Ini Pasti Menjadi Milik Kamu

BACA JUGA:PASTI UNTUNG! Mainkan 5 Game Penghasil Uang Ini Jika Ingin Saldo DANA Gratis Masuk Ke Dompet Digital Kamu

Ini membantu membangun hubungan yang lebih otentik antara produk dan konsumen. Teliti demografi dan minat audiens endorser Anda. Pastikan pengikut mereka adalah bagian dari target pasar produk Anda.

2. Tetapkan target yang jelas

Setiap kampanye dukungan harus memiliki tujuan yang spesifik dan terukur. Apakah tujuan Anda untuk meningkatkan penjualan, membangun kesadaran merek, atau memperluas pangsa pasar? Dengan menetapkan sasaran yang jelas, Anda dapat mengukur keberhasilan kampanye dan menyesuaikan strategi sesuai kebutuhan.

Meningkatkan penjualan produk baru sebesar 20% dalam 3 bulan atau meningkatkan pengikut media sosial sebanyak 10.000 dalam 2 bulan.

3. Buat konten yang autentik dan relevan

Dukungan yang berhasil adalah dukungan yang terasa alami dan tidak dipaksakan. Konten yang terlalu bersifat promosi atau “iklan” cenderung kurang efektif karena dapat terasa tidak autentik bagi penontonnya. 

BACA JUGA:Bagi Yang Hobi Baca, Wajib Tahu Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Rp150.000 Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: