Hilangkan Kaki Pecah-pecah Secara Permanen dengan 5 Cara Sederhana Ini

Hilangkan Kaki Pecah-pecah Secara Permanen dengan 5 Cara Sederhana Ini

Cara mengatasi kaki pecah-pecah -Pinterest: saojoaquimonline-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kaki pecah-pecah adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak orang, terutama pada bagian tumit. Kondisi ini bisa menyebabkan ketidaknyamanan, rasa sakit, bahkan infeksi jika tidak diatasi dengan benar. 

Kaki pecah-pecah terjadi ketika kulit di area tersebut menjadi kering dan kehilangan kelembapan, sehingga menyebabkan kulit mengeras dan retak. 

Beberapa faktor yang dapat memperparah masalah ini termasuk kurangnya perawatan kaki, seringnya terkena air, suhu ekstrem, hingga penggunaan alas kaki yang tidak tepat.

Meski tampak sepele, kaki pecah-pecah bisa mempengaruhi kepercayaan diri dan kenyamanan seseorang. Oleh karena itu, penting untuk memahami penyebabnya dan langkah-langkah yang dapat diambil untuk mencegah serta mengatasi masalah ini. 

BACA JUGA:Waspada Gangguan Kesehatan Serius, Simak 8 Penyebab Nyeri Leher yang Sering Terjadi

BACA JUGA:Kenali 5 Penyebab Gigi Hitam pada Anak, No. 5 Bisa Disebabkan Karena Trauma

Artikel ini akan menjelaskan cara mengatasi kaki pecah-pecah dengan perawatan sederhana namun efektif. Berikut ulasannya. 

1. Mengoleskan pelembap tepat setelah mandi

Jika ingin mengatasi kaki pecah-pecah sebaiknya Anda ruting mengoleskan pelembab. Pilihlah produk pelembap yang diformulasikan khusus untuk kulit kaki pecah-pecah dan kering. 

Produk ini biasanya mengandung zat pelembut kulit, seperti urea, asam salisilat, atau asam alfa hidroksi (AHA). Beragam bahan tersebut tidak hanya berfungsi untuk melembapkan kulit, tetapi juga membantu pengangkatan sel-sel kulit mati. 

Dengan terangkatnya sel-sel kulit mati yang membuat kaki pecah-pecah, kemampuan tubuh untuk menyerap kelembapan meningkat sehingga kulit kering dapat teratasi. 

BACA JUGA:Kenali 7 Manfaat Sayur Asparagus Untuk Kesehatan, Rendah Kalori Cocok Untuk Menu Harian

BACA JUGA:Intip Ragam Manfaat Kembang Turi yang Sayang Untuk Dilewatkan

2. Menggunakan minyak kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: