Kembangkan Usaha dengan KUK BCA

Kembangkan Usaha dengan KUK BCA

\"transaksiBENGKULU, BE-  Bank Central Asia (BCA) selain menghimpun dan dari pihak ketiga, juga turut menyalurkan kredit untuk mengembangkan usaha masyarakat. Salah satunya dengan produk Kredit Usaha Kecil (KUK). \"Adanya KUK ini kita berharap bisa membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya,\" terang kepala pengembangan bisnis cabang BCA Bengkulu, Suryono Gunawan.

Besar pinjaman yang bisa diberikan BCA melalui KUK hingga Rp 500 juta. Suryono juga mengatakan persyaratan untuk mendapatkan kredit ini sangat mudah dan ringan. Seperti usia minimal 21 tahun dan usaha yang dijalani milik perorangan ataupun badan hukum dan yang mengajukan kredit ini sudah memiliki pengalaman usaha minimal 2 tahun.\"Setiap yang mengajukan kredit ini harus memiliki tabungan maupun giro BCA,\" tambahnya.

Dalam mengajukan kredit ini nasabah harus memiliki agunan. Antara lain berupa tanah bangunan, produk dana BCA, kios, kendaraan dan tanah kosong yang bisa dijadikan sebagai jaminan tambahan. Besar dana yang bisa diberikan BCA adalah 80 persen dari nilai agunan. \"Kredit ini kita berikan untuk usaha semi mikro, dengan bunga yang sangat bersaing, dan ini digunakan untuk usaha produktif,\" papar Suryono.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: