Rekrutmen Panwascam Timpang

Rekrutmen Panwascam Timpang

\"DENDIBENGKULU, BE - Perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Bengkulu mulai berjalan sejak Rabu (10/4). Namun proses perekrutan ini berjalan timpang karena Panwascam  belum memiliki kepala dan staf sekretariat.

\"Proses pendaftaran sudah serjalan 2 hari, namun semuanya terpaksa dilakukan oleh staf sekretariat honorer. Karena Pemda Kota belum mengirimkan PNS untuk bekerja di sekretariat Panwaslu ini,\" kata Ketua Panwaslu Kota Bengkulu, Ir Sugiharto, kemarin.

Pihaknya sangat mengeluhkan hal tersebut, karena Panwaslu sendiri sudah mengajukan permintaan Kepala dan staf sekretariat itu kepada Pemkot sejak 2 bulan yang lalu, namun hingga saat ini belum ditindaklanjuti oleh Pemkot.

\"Pak Sekda sudah menjanjikan bahwa pihaknya akan menugaskan kepala dan 4 orang staf sekretariat secepatnya, tapi sampai sekarang belum juga ada,\" keluhnya.

Ia mengaku, akibat tidak adanya kepala dan staf sekretiat Panwaslu yang berasal dari Pemkot, membuat proses  penerimaan pendaftaran tidak ada dikontrol dengan baik, karena yang mengontrol pekerjaan disekretariat adalah petugas sekretariat dari Pemkot dan dibantu beberapa staf yang berstatus sebagi honorer.(400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: