Kejari Usut Proyek Jalan

Kejari Usut Proyek Jalan

\"JalanTUBEI, BE - Banyaknya pembangunan jalan pada tahun anggaran 2012 lalu yang tidak selesai dikerjakan tepat waktu dan ada yang dikerjakan tapi cepat rusak, menjadi perhatian serius Kejaksaan Negeri (Kejari) Tubei. Bahkan Kejari Tubei telah melakukan Pengumpulan Bahan dan Keterangan (Pulbaket) atas beberapa kegiatan pembangunan jalan tahun anggaran 2012 lalu. Hal itu diungkapkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tubei Rudi Indraprasetya SH MH kepada wartawan Rabu (10/4) kemarin.

Hanya saja, ketika ditanyai mengenai sejauh mana hasil pulbaket yang telah dilakukan pihaknya terhadap beberapa pembangunan jalan tahun anggaran 2012 tersebut, dirinya masih enggan membeberkannya. \"Saat ini kita masih melakukan pulbaket atas beberapa pekerjaan pembangunan jalan tahun 2012 lalu. Diantaranya seperti pekerjaan yang tidak selesai dikerjakan tepat waktu namun diberikan perpanjangan waktu pekerjaan, termasuk juga pekerjaan jalan yang baru beberapa bulan dikerjakan namun saat ini sudah rusak kembali,\" ungkap Kajari.

Selain itu, Kajari juga mengatakan, salah satu jalan yang saat ini sedang dilakukan pengumpulan data yakni  pekerjaan pembangunan/peningkatan jalan menuju objek wisata Danau Picung atau samping rumah dinas bupati, pembangunan/peningkatan jalan Sukasari-Mangkurajo Kecamatan Lebong Selatan, pembangunan jalan Talang Ulu - Terminal, Kampung Gandum, Jalan Kampung Muara Aman-Pasar Muara Aman dan Jalan Lebong Donok.

\"Kita juga melihat banyaknya laporan dari masyarakat mengenai pekerjaan jalan tersebut. Untuk itu kita akan segera turun kelapangan untuk melakukan pengecekan terhadap pekerjaan tersebut. Tapi sejauh ini kita masih menunggu Kasi Intel yang baru karena baru selesai dilakukan Sertijab belum lama ini. Jika beliau sudah datang, kita akan segera turun ke lapangan,\" jelas Kajari.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: