Anak Camat Narkoba, Bupati Prihatin

Anak Camat Narkoba, Bupati Prihatin

\"BupatiTUBEI, BE - Tertangkapnya anak Camat Lebong Tengah bersama tiga temannya menggunakan narkoba, membuat Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi prihatin. Sebab itu Rosjonsyah mengingatkan kepada seluruh pejabat Lebong terutama camat untuk menjadikan hal itu sebagai pelajaran.

\"Itu (menggunakan narkoba, red) merupakan perbuatan yang melanggar aturan, bagaimana itu harus diproses secara hukum yang berlaku. Masalh ini juga harus menjadi pelajaran bagi camat lainnya untuk lebih meningkatkan pengawasannya terhadap anak. Seorang pejabat harus memberikan contoh yang baik, bukan malah memberikan contoh yang tidak baik,\" pesan Rosjonsyah.

Selain itu, bupati juga menegaskan jika dirinya menyatakan perang terhadap segala jenis narkoba yang beredar di Kabupaten Lebong. Apalagi dalam dua bulan ini tangkapan narkoba tersangkanya masih berstatus seorang pelajar, tentunya hal ini harus menjadi pelajaran semua terutama pihak khususnya orang tua, pihak sekolah, dinas pendidikan dan pihak terkait lainnya untuk lebih meningkatkan pengawasannya terhadap anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam penggunaan narkoba.

\"Narkoba itu merusak mental anak-anak bangsa. Sebab itu kita menyatakan perang terhadap segala jenis Narkoba. Selain itu saya mengimbau agar para orang tua lebih meningkatkan pengasawannya terhadap perkembangan anak-anaknya. Kemudian saya juga berharap pihak Diknas untuk terus meningkatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke sekolah-sekolah,\" kata Bupati.

Sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Lebong pada Senin (8/4) lalu berhasil mengamankan 3 pelajar dan 1  remaja putus sekolah saat usai melakukan pesta ganja. Adapun keempat remaja tersebut yakni Ha (15) adalah anak Camat Lebong Tengah yang masih berstatus siswa SMP, Rr (16) putus sekolah warga Kebun Kenanga Kota Bengkulu, Rf (17) pelajar SMA warga Kebun Kenanga Kota Bengkulu dan Ar (16) pelajar SMA  warga Tanah Patah Kota Bengkulu. Dari keempat tersangka ditemukan sebanyak 5 linting ganja yang diletakkan disamping lemari dan dalam lipatan baju serta bekas lintingan ganja yang sudah dihisap.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: