Pansus Bahas Lembak

Pansus Bahas Lembak

CURUP, BE  - Panitia khusus (Pansus) pemekaran calon Kabupaten Lembak dari DPRD Provinsi hari ini, Kamis (11/4) dijadwalkan datang ke Rejang Lebong (RL) untuk dengar pendapat seputar berkas proposal pemekaran Lembak. Kegiatan tersebut akan berlangsung di ruang rapat Bupati RL sekitar pukul 09.00 WIB.

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdakab RL, Sonkarnain. Rabu (10/4) membenarkan rencana Pansus ke RL tersebut, yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati RL, H Suherman SE MM dan juga akan dihadiri oleh Presedium pemekaran calon kabupaten Lembak dan anggota DPRD RL. \"Tetapi dari informasi yang telah kita terima, mereka besok akan melakukan dengar pendapat seputar kelengkapan dan kesiapan proposal pemekaran Lembak sebelum di serahkan kepada Menteri Dalam Negeri,\" kata Sonkarnain.

Setelah pertemuan tersebut, lanjut Sonkarnain, Pansus juga akan mendatangi lokasi eks kewedanaan ibukota calon kabupaten Lembak yaitu Padang Ulak Tanding (PUT) sekaligus untuk memantau langsung lokasi calon wilayah perkantoran pada hari Jumat (12/4) mendatang.

“Mereka akan datang ke kantor kecamatan PUT keesokan harinya. Dalam pertemuannya akan mengundang 7 camat wilayah lembak, tokoh masyarakat lembak, tokoh agama, pemuda, guna membicarakan masalah kesiapan pemekaran lembak ini,\" kata Sonkarnain. Secara terpisah, Sekretaris presedium pemekaran lembak, Iwan Setiawan memberikan apresiasi terhadap kinerja Pansus pemekaran calon kabupaten Lembak dari Propinsi Bengkulu.

“Bisa kita bilang pansus bertindak cepat untuk menjalani tahapan pemekaran. Kami dari masyarakat lembak akan menyambut baik kedatangan DPRD Provinsi nanti. Kami juga berharap agar proses ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga bulan depan proposal pemekaran lembak sudah bisa di teruskan ke tingkat pusat,\" tegas Iwan. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: