Pelayanan KB di Pasar

Pelayanan KB di Pasar

\"IMG_8403\"CURUP, BE - Untuk menjangkau pelayanan kepada masyarakat dalam program keluarga berencana (KB), Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Rejang Lebong sejak pukul 08.30 WIB hingga Rabu siang (10/4) menggelar pelayanan KB gratis di Pasar Bang Mego Curup.  Pantauan Bengkulu Ekspress, sejumlah petugas pelayanan KB diberikan KB lewat mobil bus keliling, dimana para pedagang dan pengunjung pasar yang menghampiri pelayanan diberikan berbagai pelayanan KB berupa pemasangan implan, spiral, pemberian alat kontrasepsi serta konsultasi berbagai masalah tentang program KB masyarakat.

Kepala Badan PP dan KB Kabupaten Rejang Lebong Drs Syafri melalui Kabid Pelayanan KB Mislan menerangkan, hingga Mei 2013 mendatang, pihaknya akan rutin menggelar pelayanan KB keliling di sejumlah pasar tradisional, diantaranya Pasar DE, pasar Kamis Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya, pasar Sabtu Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu, Pasar Atas Curup, Pasar Senin Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang, pasar Kamis Kecamatan Selupu Rejang, pasar Senin Kecamatan Sidang Kelingi, pasar Padang Ulak Tanding serta Pasar Bang Mego.

\"Kita harapkan partisipasi masyarakat untuk mengunjungi sejumlah pelayanan KB yang kita berikan,\" ungkap Mislan. Mislan menjelaskan, dengan pelayanan yang dilakukan secara mobile tersebut, diharapkan bisa menjangkau pelayanan KB kepada semua lapisan masyarakat.

\"Kita ketahui sendiri, kebiasaan masyarakat kita yang berprofesi sebagai petani itu, keluar dari perkebunan untuk membeli kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional, sekaligus kita harapkan mereka menyempatkan diri mengunjungi pelayanan KB yang kita lakukan,\" pinta Mislan. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: