Penyewa Tinggalkan Kosan Kr

Penyewa Tinggalkan Kosan Kr

\"1.KondisiTertangkapnya Kr oleh Polda Bengkulu sejak 10 hari lalu,  berdampak pada psikologis penghuni atau penyewa kosan milik gembong narkoba itu. Kini kosan mewah di Kawasan Jalan Dempo Sawah Lebar itu sepi. Sebelum Kr ditangkap kosan mewah berjumlah sekitar 30 pinti itu penghuninya selalu ramai. Namun kini penyewa kosan itu mulai pergi meninggalkan kosan Kr. Dari 30 penyewa saat ini hanya sekitar 5 atau 7 orang saja lagi yang masih bertahan. Mereka yang tersisa inipun menyatakan dalam waktu dekat juga mau keluar. Mereka tak mau disebut kos di rumah gembong narkoba. Artinya tak lama lagi kosan mewah itu bakal kosong. Seperti apa kondisi Kosan milik Kr saat ini ? Simak Laporanya.

                                                                                                                                                                                      

Airullah Syekhdi- Kota Bengkulu                                                                                                                                                                                        

Kosan mewah milik Kr, sebelumnya menjadi kosan favorit mahasiswa berduit  diberbagai universitas di Bengkulu. Riki Oktariya (21) salah satu penghuni kos yang masih bertahan di kos-kosan Kr tersebut, menuturkan, suasana kosan ini sudah sangat berbeda dengan sebelumnya, \"Kalau kemarin kosan ini ramai, semenjak Pak kos tertangkap, anak kos mulai pindah semua.\"

Penghuni Kosan Kr lainnya, Andri menyatakan juga mau pindah kossan, tapi ia saat ini masih bingung mau pindah kemana. Semenjak tertangkapnya gembong narkoba Kr, Andri mengaku sering takut. Ia jarang tidur dikosannya sendiri. Sekarang ia lebih sering tidur bersama teman satu kampusnya.

\"Paling saya dikos ini siang saja, kalau malam saya tidur tempat kawan, dan untuk suasana kosan sekarang berbeda, sekarang lebih takut,\"ujar Andri yang baru bagun tidur saat diwawancarai BE.

Hal senada juga dituturkan Dewi (20) penghuni kos putri yang masi bertahan. Saat ini, katanya penghuni kosan Kr itu bisa dihitung dengan jari. Karena sudha banyak yang pindah ke tempat lain. \"Saya nggak tau pindah apa gak, soalnya belum cari tempat kos lagi, mungkin nanti pindahnya,\"ungkap Dewi.

M Sukowati Doeni,SH selaku Ketua Rt Jalan Dempo 6 RT 16 RW 5 Kelurahan Sawah Lebar Kecamatan Ratu Agung mengatakan, semenjak Kr tertangkap rumah itu mulai sepi penghuninya, yang ada cuma 1 hingga 3 orang anak kos saja lagi.

Penangkapan Kr pada Kamis (4/4) lalu itu benar-benar memukul psikologis penghuni kos Kr.\"Ya memang sekarang kosan Kr itu sepi, mungkin anak-anak kosnya trauma sama kejadian kemarin,\"ujar Sukowati. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: