Sudah Melakukan Amalan Khusus, Namun Rezeki Masih Sempit, Ini Kata Buya Yahya

Sudah Melakukan Amalan Khusus, Namun Rezeki Masih Sempit, Ini Kata Buya Yahya

Buya Yahya Jelaskan Penyebab Rezeki Masih Terasa Sempit Meskipun sudah mengamalkan amalan khusus-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Buya Yahya mengamati bahwa sebagian umat Muslim terkadang berpikir dangkal, seolah-olah Allah SWT tidak mengabulkan apa yang mereka inginkan.

Padahal, tanpa mereka sadari, Allah SWT telah memberikan banyak kenikmatan yang sebenarnya lebih penting dan bermanfaat dibandingkan dengan apa yang mereka harapkan saat ini.

BACA JUGA:Ingin Hidup Bahagia dan Indah Ala Nabi, Buya Yahya Bagikan Caranya

BACA JUGA:Ingin Hati Gundah Menjadi Gembira, Buya Yahya: Lakukan Cara Ini Sebagai Solusi

"Kita itu kadang sempit cara pandang. Kalau kita minta kadang-kadang yang sepele. Toko gede, usaha lancar. Ada hal lebih penting dari itu, (tapi) kita tidak minta. Makanya, nabi mengajarkan kita doa itu ‘Ya Allah aku minta kepadamu seperti yang nabi minta’," kata Buya Yahya.

Buya Yahya menegaskan bahwa Allah SWT akan mengabulkan setiap permintaan hamba-Nya.

Namun, perlu disadari bahwa bentuk pengabulan tersebut bisa berbeda-beda bagi setiap orang, sesuai dengan apa yang paling baik menurut kehendak-Nya.

"Yang pertama adalah kadang dikabul seperti yang kita minta. Kedua kadang dikabul sesuatu yang lebih penting, cuma karena kita bodoh kita gak pernah minta," jelas Buya Yahya.

"Ketiga yang kita nanti-nanti, akan dikabul oleh Allah di akhirat. Nanti orang itu akan kaget, ya Allah ini pahala kok banyak banget. Dijawab, itu pahala panjatan doamu dulu yang belum Ku-kabul di dunia, Aku beri di akhirat," lanjut Buya Yahya.

Berdasarkan penjelasan Buya Yahya, penting untuk tidak berprasangka buruk terhadap Allah SWT jika rezeki terasa sempit meskipun sudah rutin membaca amalan khusus.

Rezeki yang diberikan Allah bisa saja tidak berupa uang, melainkan dalam bentuk lain seperti kesehatan atau kebahagiaan yang sangat berharga.

BACA JUGA:Tak Mendapat Restu Ibu untuk Menikah, Apakah Termasuk Menentang Ridho Allah SWT? Ini Kata Buya Yahya

BACA JUGA:Kiamat dan Proses Kejadiannya Sangat Dahsyat, Tapi Menurut Buya Yahya Orang Beriman Tidak Usah Khawatir

*Jadi, kalau kita melakukan amalan-amalan kita harus dengan pemahaman seperti ini.  Jangan bilang sudah baca doa dan amalan, tapi gak hasil-hasil," demikian Buya Yahya.

Itulah penjelasan Buya Yahya tentang rezeki masih sempit meskipun telah melakukan amalan khusus. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: