Susah Tidur, Ini Dia 6 Makanan Pengantar Tidur yang Bisa Kamu Coba

Susah Tidur, Ini Dia 6 Makanan Pengantar Tidur yang Bisa Kamu Coba

Pisang merupakan salah satu makanan penghantar tidur yang mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat hendak tidur, apakah kamu termasuk orang yang suka mengonsumsi makanan atau tidak? Tahukah kamu jika ingin tidur ada sejumlah makanan yang bisa mengantar tidur menjadi lebih lelap. 

Dengan begitu kamu akan mendapatkan kualitas tidur yang bagus yang membuat tubuh lebih sehat dan segar. Apa saja makanan yang bisa kamu jadikan alternatif sebagai penghantar tidur? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

Saat hendak memilih makanan penghantar tidur sebaiknya kamu memilih makanan yang mengadung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Beberapa makanan mengandung nutrisi tertentu yang mendukung produksi hormon dan neurotransmitter yang mempengaruhi tidur, seperti melatonin dan serotonin. 

BACA JUGA:Buah Lontar Atau Siwalan Ampuh Atasi Disfungsi Ereksi

BACA JUGA:Begini Cara Atasi Ketiak Basah Agar Tidak Ganggu Aktivitas Sehari-hari

Dengan mengonsumsi makanan yang yang dapat mendukung produksi hormon dan neurodtrasmitter kamu bisa mengurangi gejala insomnia. 

Selain itu, hormon serotonin dan melatonin yang berfungsi untuk menenangkan otak dapat lebih banyak dihasilkan oleh tryptophan yang dimiliki pisang.

Kalau kamu bosan makan pisang, kamu bisa coba mengkreasikan smoothie pisang yang dicampur dengan susu kedelai. Makanan berikut ini sebelum tidur dijamin tidur kamu jadi sangat nyenyak.

1. Pisang

Makanan pertama yanng bisa kamu jadikan alternatif sebagai makanan sehat penhantar tidur adalah pisang, Pisang mengandung magnesium, potasium, dan triptofan. 

BACA JUGA:Ini Dia Daftar Makanan yang Mengandung Vitamin B yang Menyehatkan

BACA JUGA:Putusan MK Dibatalkan Baleg DPR, Mahasiswa Bengkulu Demo di Depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu

Magnesium dan potasium membantu melemaskan otot, sementara triptofan adalah asam amino yang diubah menjadi serotonin dan kemudian menjadi melatonin di dalam tubuh, yang membantu mengatur siklus tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: