Junaidi Diminta Menangkan PAN

Junaidi Diminta Menangkan PAN

\"partai-amanat-nasional\"BENGKULU,BE - Sebagai kader PAN, Gubernur Bengkulu H Junaidi Hamsyah diminta memenangkan PAN pada pemilu 2014. Junaidi harus ikut bertanggung jawab, untuk memenangkan partai reformasi tersebut. \"PAN memberikan tanggung jawab kepada gubernur yang juga kader PAN, untuk memenangkan pemilu 2014,\" kata wakil Sekretaris DPW PAN Dempo Exler.

Dia juga meminta Juanidi untuk menjalankan pemerintahan sebaik mungkin. Tujuannya untuk mengangkat citra dan elektabilitas PAN dimata masyarakat. \"Itulah mandat yang diberikan kepada gubernur,\" katanya.

Dempo mengatakan, PAN akan mendukung H Junaidi Hamsyah, hingga massa jabatan gubernurnya berakhir.  PAN Tidak akan melakukan upaya penggulingan atau interpelaasi, dan akan membela pemerintahan Junaidi. \"Tapi gubernur juga jangan lupa, bahwa beliau memiliki kewajiban untuk memenangkan PAN,\" ujarnya.

Junaidi didaulat menjadi kader PAN, setelah dicalonkan menjadi calon wakil gubernur berpasangan dengan Agusrin M Najamudin dari Demokrat. Koalisi  PAN-Demokrat sukses menjadikan Agusrin-Junaidi pemenang pemilu 2010 lalu.

Seiring dengan dijebloskannya Agusrin ke penjara, Junaidi diangkat menjadi Gubernur Bengkulu. PAN akhirnya menyelamatkan Junaidi dari wacana interpelasi yang bertujuan untuk menggulingkan Junaidi, dari kalangan DPRD karena tidak segera mengusulkan calon wagub. PAN, keluar sebagai pembela Junaidi, siap mempertahankan Junaidi hingga massa jabatan berakhir.

Melihat komitmen PAN membela Junaidi tersebut, seiring waktu suara interpelasi meredup. \"Jadi sebenarnya yang berkewajiban untuk memenangkan PAN pada pemilu, tidak hanya gubernur saja, tapi semua kepala daerah dari PAN, anggota legislatif dari PAN, pengurus partai, dan sebagainya,\" jelasnya.(100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: