Rasa Cemburu Merusak Hubungan, Ini 6 Cara Simpel Mengatasi Sifat Posesif

Rasa Cemburu Merusak Hubungan, Ini 6 Cara Simpel Mengatasi Sifat Posesif

Cara mengatasi rasa cemburu-Pinterest -

Sifat posesif terhadap pasangan biasanya di sebabkan karena sebagian dari kita belum selesai dengan masa lalu yang menimbulkan trauma mendalam. 

Perlu kamu ingat, ini adalah hubunganmu yang baru dengan kisah yang berbeda. Oleh karena itu, jangan biarkan rasa posesif merusak apa yang kamu jalani sekarang dalam hubungan yang baru. 

3. Bangun Kepercayaan

Salah satu cara yang bisa mengatasi rasa cemburu atau posesif terhadap padangan adalah dengan membangun kepercayaan. Jika kamu mengalami perasaan khawatir dan curiga, mungkin karena kamu dan pasanganmu kurang komunikasi satu sama lain. 

Untuk itulah, kamu bisa luangkan waktu untuk kalian mengobrol tentang apapun yang ingin kalian ceritakan. Cari solusi untuk hubungan kalian berdua, saling memberi masukan, dan saling memahami bahwa setiap orang memiliki sifat yang berbeda.

BACA JUGA:Rahasia Sehat Lahir dan Batin, dr Zaidul Akbar Bagikan Tips dengan Melakukan 2 Langkah Mudah Ini

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Arwana, Berikan Kesehatan dan Panjang Umur

4. Jangan Overthingking. 

Jika kamu sudah bisa membangun kepercayaan, kamu juga perlu untuk tidak menumpuk rasa takut atau overthingking. Memiliki rasa khawatir terhadap pasangan memang hal yang wajar, tapi tidak untuk rasa khawatir yang berlebihan. 

Sebab, semakin kamu terlalu khawatir dan selalu mencurigai pasanganmu, maka kamu akan semakin membuatnya menjauh.

Kamu harus tahu satu hal, tak ada satu pun orang yang ingin bersama dengan orang yang selalu cemburu berlebihan, selalu ketakutan, dan terlalu bergantung pada pasangannya. 

5. Self Love

Tak hanya memberikan kasih sayang dan cinta kepada pasangan kamu juga harus memberikan kasih sayang kepada diri sendiri.

BACA JUGA:Bikin Halusinasi Parah! Bahaya Kecubung dan Cara Mengatasi Efek Sampingnya

BACA JUGA:Miliki Kekuatan Khodam Kuda Sembrani, Dikenal Sebagai Sosok Pemberani

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: