Ini Dia 5 Jenis Minyak Yang Cocok Untuk Diet, Makan Tetap Nikmat tanpa Takut Gemuk

Ini Dia 5 Jenis Minyak Yang Cocok Untuk Diet, Makan Tetap Nikmat tanpa Takut Gemuk

Jenis minyak goreng yang cocok dikonsumsi saat diet-Pinterest -

Rekomendasi minyak selanjutnya adalah minyak almond. Minyak almond kaya akan lemak tak jenuh tunggal dan vitamin E. 

Minyak almond sedari era kuno sudah dikenal manfaatnya untuk kesehatan kulit. Tak hanya itu, mencampurkan minyak ini ke masakan juga membawa banyak manfaat kesehatan, termasuk diet.

Saat memasak dengan minyak almond, disarankan menggunakan minyak yang belum dimurnikan. Jika memakai minyak yang sudah dimurnikan, gunakan api kecil. 

3. Minyak Alpukat

Minyak alpukat dapat digunakan sebagai pilihan minyak sehat untuk diet. Sebab, jenis ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang tinggi. Jumlahnya setara atau bahkan sedikit lebih banyak dibandingkan kandungan lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun.

BACA JUGA:Olahraga Para Artis, Ini Dia 7 Manfaat Olahraga Berkuda untuk Kesehatan

Di samping itu, minyak alpukat kaya antioksidan, seperti dari vitamin E dan beta-karoten. Manfaat antioksidan dari minyak alpukat tak hanya melindungi tubuh dari radikal bebas, tetapi juga memberi efek positif terkait dengan kesehatan jantung, kulit, hingga mata.

Selain bergizi dan lezat, minyak alpukat tergolong mudah dimanfaatkan. Ia dapat dipakai untuk campuran salad, bumbu memanggang daging, dan bahkan asam lemaknya stabil saat dipakai menggoreng hingga suhu 271° C.

4. Minyak Canola

Minyak canola, berasal dari biji tanaman keluarga brokoli, menjadi pilihan ideal berikutnya untuk mendukung program diet Anda. Takaran ideal penggunaannya adalah 1-2 sendok makan per hari.

Minyak canola memiliki sekitar 124 kalori per sendok makan, yang relatif rendah dibandingkan beberapa minyak lain. Meskipun demikian, karena kalori dalam lemak cukup tinggi, penting untuk menggunakannya dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan kalori harian.

BACA JUGA:Risau Muncul Kerutan Halus, Ini 7 Cara Mudah yang Bisa Dicoba untuk Hilangkan Kerutan dan Garis Halus di Wajah

Minyak canola kaya akan asam alfa-linolenat dan asam lemak omega-3. Kandungan ini berperan penting dalam mengontrol berat badan.

5. Minyak Biji Bunga Matahari

Minyak biji bunga matahari menjadi pilihan menarik untuk diet karena profil lemaknya yang seimbang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: