Amalan Agar Mata Sehat Sampai Tua, Ijazah dari Abah Guru Sekumpul

Amalan Agar Mata Sehat Sampai Tua, Ijazah dari Abah Guru Sekumpul

Ijazah dari Abah Guru Sekumpul Agar Mata Sehat Sampai Tua-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Sebagai manusia, kita tentu menginginkan agar seluruh anggota tubuh kita tetap sehat hingga usia tua. Salah satu indera yang sangat penting bagi kita adalah mata.

Mata adalah jendela dunia; dengan mata yang sehat, kita bisa membaca tanda-tanda zaman dan lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa.

Mata yang sehat juga memungkinkan kita untuk selalu bersyukur dan menjalani kehidupan yang penuh berkah.

BACA JUGA:Amalan Hari Jumat dari Abah Guru Sekumpul, Agar Rezeki Datang Tak Disangka-sangka dan Cepat Kaya

BACA JUGA:Amalan Istimewa di Malam Pertama Ramadhan, Abah Guru Sekumpul Sarankan Membaca Ini

Dalam suatu video yang diunggah oleh kanal Youtube Khazanah Islam Nusantra, dibagikan resep agar mata tetap sehat sampai tua dari Abah Guru Sekumpul.

Seiring bertambahnya usia, mata kita cenderung mengalami penurunan fungsi atau rabun. Bahkan saat ini, banyak orang muda yang sudah menghadapi masalah kesehatan mata.

KH Muhammad Zaini Abdul Ghani, atau yang lebih dikenal dengan Abah Guru Sekumpul, memberikan amalan khusus agar mata kita tetap sehat hingga usia lanjut. Amalan ini disampaikan dalam pengajian dan dapat dilakukan sebagai berikut:

Ketika mendengar suara adzan pada kalimat, "Asyhadu anna Muhammadan Rasulullah," disunnahkan untuk mengecup kedua ibu jari tangan sambil membaca, "Marhaban bi habibi wa qurrati aini Muhammad Ibn Abdillah Shallallahu alaihi wa sallam."

Kemudian, usapkan ibu jari yang telah dicium tersebut pada kedua mata, sebanyak tiga kali atau satu kali.

Fadilah dari amalan ini adalah, Insya Allah, mata kita akan tetap sehat, terang, dan jelas melihat hingga usia tua serta terhindar dari penyakit mata.

BACA JUGA:Bikin Kaya Raya dan Rezeki Melimpah, Amalkan Doa Makbul Ijazah Abah Guru Sekumpul

BACA JUGA:Agar Rezeki dan Hajat Mudah Tercapai, Abah Guru Sekumpul Sarankan Berdoa di Waktu ini

Amalan ini juga diterangkan dalam kitab Mawahib Al-Jalil. Asal mula amalan ini bermula dari kisah Nabi Adam AS yang heran mengapa para malaikat selalu mengikutinya dari belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: