Tidak Perlu Diragukan Lagi, Inilah 10 Manfaat Omega-3 untuk Kesehatan

Tidak Perlu Diragukan Lagi, Inilah 10 Manfaat Omega-3 untuk Kesehatan

Tidak hanya pada ikan atau minyak ikan, omega-3 juga terdapat pada telur, minyak kanola, kacang kedelai, dan biji-bijian.-Pinterest -

Studi menunjukkan bahwa dengan menambah asupan omega 3 yang cukup selama setahun pertama kehidupan pada bayi dapat menurunkan risiko mengidap penyakit autoimun, termasuk diabetes tipe 1, diabetes autoimun pada orang dewasa, dan multiple sclerosis. 

Omega-3 juga telah terbukti membantu mengobati lupus, rheumatoid arthritis, kolitis ulserativa, penyakit Crohn dan psoriasis.

6. Memperkuat daya tahan tubuh

Omega-3 merupakan salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang baik, tubuh akan lebih kuat melawan bakteri dan virus penyebab berbagai penyakit, seperti flu. 

BACA JUGA:Cipung Suka Makan Ikan Ini, Simak 8 Manfaat Ikan Shisamo Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Amandel Sembuh Tanpa Operasi, dr Zaidul Akbar Sarankan Pakai 3 Bahan Alami Ini

7. Melawan Depresi dan Kecemasan

Manfaat omega 3 ternyata tak hanya berhubungan dengan kesehatan fisik saja, tetapi juga kesehatan mental. Menurut penelitian, dengan mengonsumsi omega 3 secara rutin dapat mengurangi gejala depresi dan kecemasan. 

Depresi adalah salah satu gangguan mental yang paling umum terjadi di dunia dengan gejala depresi meliputi kesedihan, kelesuan, dan kehilangan orientasi dalam hidup. 

Sementara kecemasan juga merupakan gangguan yang sangat umum dan ditandai oleh kekhawatiran berlebihan dan sering merasa gugup. 

8. Menjaha kesehatan tulang dan sendi

Beberapa studi menunjukkan bahwa konsumsi omega-3 dapat meningkatkan kekuatan tulang dan mencegah risiko terjadinya osteoporosis. 

BACA JUGA:Sering Overthingking? Simak 5 Cara Menghilangkannya Agar Tidak Berdampak pada Kesehatan Mental

BACA JUGA:Tidak Boleh Disepelakan? Ini 5 Gejala Penyakit Asam Lambung yang Harus Segera Diobati

Selain itu, omega-3 yang memilik efek antiradang juga baik untuk mencegah dan mengatasi nyeri sendi akibat rheumatoid arthritis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: