Jadi Gejala Penyakit Serius, Kenali 4 Penyebab Kejang pada Anak yang Perlu Diwaspadai

Jadi Gejala Penyakit Serius, Kenali 4 Penyebab Kejang pada Anak yang Perlu Diwaspadai

Penyebab kejang pada anak -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kejang merupakan salah satu gangguan kesehatan yang bisa dialami oleh siapa saja termasuk anak -anak. Kejang pada anak tidak selalu berbahaya. 

Namun, pada beberapa kondisi, kejang pada anak bisa menjadi tanda adanya gangguan kesehatan yang serius. Oleh karena itu, sebagai orang tua Anda perlu mewaspadai kejang pada anak dengan mengetahui beberapa penyebabnya. 

Artikel ini akan memberikan sejumlah informasi yang dapat kamu simak sepurtar kejang pada anak. Yuk, simak informasi lengkapnya. 

Kejang pada anak ada banyak jenisnya. Ada kejang yang menyebabkan tubuh anak bergetar tak terkendali, namun ada juga yang menyebabkannya seperti melamun dan menatap kosong. 

BACA JUGA:Ramuan untuk Membersihkan Liver, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Baik Untuk Kesehatan Enzim, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Makanan Ini Setiap Hari

Pada kondisi yang serius, kejang bisa menyebabkan hilangnya kesadaran. Sebagian besar penyebab kejang pada anak tidak diketahui dengan pasti. Namun, ada beberapa pemicu terjadinya kejang, yang perlu kamu ketahui sebagai berikut:

1. Demam

Penyebab utama yang sering kali menyebabkan anak kejang adalah demam. Kejang pada anak yang disebabkan oleh demam disebut dengan kejang demam. 

Kondisi ini umumnya tidak berbahaya dan biasanya terjadi pada anak berusia di bawah 4 tahun yang mengalami demam tinggi secara tiba-tiba. Kejang demam biasanya berlangsung selama beberapa menit dan akan berhenti dengan sendirinya.

Penyebab kejang demam tidak diketahui dengan pasti. Namun, demam tinggi yang disebabkan oleh infeksi, seperti cacar air, flu, otitis media, dan radang amandel, dapat memicu terjadinya kejang demam pada anak.

BACA JUGA:Rutin Jadi Pendonor? Ini Manfaat Donor Darah bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:Tidak Boleh Disepelakan? Ini 5 Gejala Penyakit Asam Lambung yang Harus Segera Diobati

2. Epilepsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: