Hari Pertama Pendaftaran Sepi

Hari Pertama Pendaftaran Sepi

\"kpu\"TAIS, BE- Hari ini merupakan pendaftaran Bacaleg bagi 12 Parpol peserta Pemilu 2014, di KPU Seluma. “Sampai detik ini belum ada parpol yang datang untuk menyerahkan dokumen dan persyaratan dari sejumlah calon legislatif di Kabupaten Seluma ini,” ujar anggota KPU Seluma, Yossy Anggraini.

Diyakini anggota KPU ini, jika sejumlah parpol yang ada masih melakukan pelengkapan sejumlah syarat dari masing-masing bacaalegnya. Bahkan diyakini juga dalam beberapa hari kedepan sejumlah parpol akan mendaftarkan sejumlah bacalegnya mengingat waktu dan batas akhirnya hingga 22 April mendatang.

“Sejauh ini tidak masalah mengingat batas waktu juga masih lama dan beberapa harikedepan akan ada yang menyerahkan sejumlah nama bacalegnya,” terang Yossy.

Diketahui, jika hari ini merupakan pendaftaran bakal calon anggota Bacaleg yang akan dibuka secara serentak hari ini di seluruh Indonesia hingga tanggal 22 April mendatang namun hanya melayani pendaftaran saat jam kerja semata dan tidak menerima luar dari jam kerja KPU Seluma dan tidak menerima pendaftaran lewat dari ketentuan yang berlaku.

Dijelaskan,  jika untuk pendaftaran ini tidak perlu untuk dilakukan sesegera mungkin melainkan seluruh persyaratan bacaleg harus lah lengkap, jika didapati yang belum lengkap maka bacaleg tersebut akan kita kembalikan keparpol masing-masing untuk pendaftaran Bacaleg pemilu 2014 ini diatur kembali dalam Peraturan KPU nomor 7 tahun 2013 tentang Tata Cara Pencalonan Anggota legislatif Pemilu 2014. “Kita tidak akan melayani diluar jam kedinasan serta pendaftaran harus sesuai dengan yang ada,” ujarnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: