37 Proyek Pemkot Bengkulu Selesai Dilelang, Sisa 13 Proyek Masih dalam Proses

37 Proyek Pemkot Bengkulu Selesai Dilelang, Sisa 13 Proyek Masih dalam Proses

Kepala UKPBJ Kota Bengkulu, Dian Fizaily-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Progres pelaksanaan lelang proyek pemerintah Kota Bengkulu di triwulan ketiga anggaran sudah menyelesaikan 37 proyek yang tuntas di lelang.

Ketiga puluh tujuh proyek ini bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU) yang mencapai puluhan miliar rupiah.

Ketiga puluh tujuh proyek yang sudah selesai lelang itu berada 3 OPD yakni Dinas Kesehatan, Dinas Dikbud, dan Dinas PUPR Kota.

Sementara itu data UKPBJ Kota Bengkulu masih menyelesaikan 13 proyek lagi yang bersumber dari dana alokasi umum dalam tahap lelang.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Sebut Ratusan TPS di Bengkulu Masuk Kategori Rawan, Ini Kategorinya

BACA JUGA:Akun Sosmed Pejabat Pemkot Bengkulu Kena Hack, Pelaku Terlacak dari Luar Bengkulu

Ketiga belas proyek ini berada di dua OPD yakni Dinas PUPR Kota dan Dinas Perkim Kota Bengkulu.

Dikatakan Kepala UKPBJ Kota Bengkulu Dian Fizaily pihaknya optimis pelaksanaan lelang 13 proyek tuntas di bulan ini sehingga pekerjaan sudah dapat dilakukan September mendatang.

"Tender kalau untuk dana DAK sudah semua. Tinggal yang DAU mungkin yang dari PU, kalau dari dinas lain tendernya sudah habis. Ini sedang persiapan, kalau seminggu ke depan sudah masuk semua, kita optimis bisa selesai," jelas Dian. 

Proses lelang ini dikebut karena sudah mendekati pengesahan APBD Perubahan 2024 yang saat ini masih dibahas DPRD dan Pemda kota. 

BACA JUGA:Rayakan 17 Agustus, Lurah dan Ketua RT Diminta Tegur Warga yang Belum Pasang Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Dinas PUPR Kota Bengkulu Usulkan Anggaran Rp10 M untuk Bangun RTH di Kawasan Perumahan

Namun pemkot optimis semua proyek DAK dan DAU akan diselesaikan sebelum pengesahan APBD Perubahan dengan memanfaatkan waktu tersisa. (IDM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: