FORKI RL Bertabur Prestasi

FORKI RL Bertabur Prestasi

\"IMG_8320\"CURUP, BE - Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) merupakan organisasi yang terbilang cukup aktif dalam melahirkan atlet-atlet karate-do berprestasi.   FORKI merupakan organisasi yang mewadahi 5 perguruan karate yang ada di RL diantaranya KKI (Kushin Ryu M. Karate-Do Indonesia), LEMKARI (Lembaga Karate-Do Indonesia), WADOKAI (Wadoryu Karate-Do Indonesia), INKADO (Indonesia Karate-Do), GOJUKAI (Gojuryu Karate-Do Indonesia), BKC (Bandung Karate Club).

Kepengurusan FORKI periode 2011-2014 saat ini, dipimpin Komandan Kodim 0409 RL Ketua Umum Inf Yanto Kusno Hendarto, Ketua Harian Kapten Inf Handoko, Ketua Bidang Pembina dan Prestasi Hj Susilawati SE MM, serta Sekretaris Umum Drs Mukroni, dibawah binaan Inspektorat sebagai intansi pemerintah yang menaungi cabang olah raga karate.

Kepada Bengkulu Ekspress Sekretaris Umum Drs Mukroni disela kegiatan O2SN pelajar Selasa (9/4) di Balai Agung Curup mengungkapkan beberapa pretasi yang telah diraih FORKI Kabupaten RL saat ini, dimulai tahun 2009 mengikuti kejurnas di Palembang, dan merauh juara Sumbagsel, tahun 2010 Kejurnas Gokasi di Bengkulu berhasil meraih mendali emas, 2011 kejurnas Mendagri di Makasar, Sulawesi Selatan tingkat kanak-kanak memperoleh juara harapan 1, 2012 di Lampung, mendapatkan 1 emas dan 1 perak, seleksi pra PAN di Batam tahun 2012.

Tahun 2013, sambung Mukroni, pihaknya optimis atlit karate binaan FORKI RL bisa mewakili provinsi Bengkulu pada ajang O2SN tingkat pelajar nantinya. \"Kita bisa menjadi juara umum di Provinsi Bengkulu tahun 2012 lalu,  karenanya prestasi itu harus dipertahankan lagi,\" tegas Mukroni.

Selanjutnya, untuk menggalakkan kembali pretasi para atlit, dala rakaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup Mei 2013 mendatang, FORKI RL akan menggelar kejuaraan daerah, dengan tema \'\'Melalui Kejurnas karate piala Susilawati Cup se-Provinsi Bengkulu kita ciptakan genersasi karateka yang berperstasi dan terhindar dari narkoba,\" Ajang kejurda tersebut, diterangkan Mukroni, terbuka se-Propinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Bumi Pat Petulai, sekaligus menjaring atlet karate Kabupaten RL terbaik agar bisa mewakili Forki di tingkat nasional, bahkan akan melibatkan para atlit karate Kabupaten Musirawas, Lubuklinggau, Lampung, dan Jambi. \"Kami sangat bersukur, FORKI RL mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah,\" ungkap Mukrono. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: