Bisa Jadi Indikasi Gangguan Kesehatan, Ini Penyebab Kuku yang Mudah Lepas

Bisa Jadi Indikasi Gangguan Kesehatan, Ini  Penyebab Kuku yang Mudah Lepas

Kuku copot merupakan kondisi umum yang banyak dialami orang. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah Anda pernah mengalami kuku lepas? kuku yang lepas merupakan salah satu permasalahan pada kuku yang sering dialami oleh sebagian orang. 

Bila tidak ditangani tentu dapat menimbulkan masalah baru. Untuk itu, Anda perlu mengethaui penyebab kuku lepas agar dapat mengambil penangan terhadap kondisi yang terjadi pada kuku yang lepas. 

Maka dari itu, yuk cari tahu dan simak penjelasannya pada ulasan di bawah ini. 

Kuku copot merupakan kondisi umum yang banyak dialami orang. Kondisi ini juga biasanya menunjukkan gejala berupa perubahan warna pada kuku dan bantalan kuku, terdapat cekungan pada kuku, kuku hancur, hingga perdarahan di bawah kuku.

Berikut penyebab dari kerusakan kuku yang sering dialami wanita ini. 

BACA JUGA:Ingin Mengatasi Haid yang Berlebihan, dr Zaidul Akabr Sarankan Minum Ini Sebelum Makan

1. Kurang asupan vitamin dan mineral

Kurangnya asupan vitamin dan mineral menjadi salah satu penyebab kuku yang mudah lepas. Hal ini dikarenakan kuku yang kekurangan vitamin dan juga mineral akan mudah tipis dan rapuh. 

Kuku yang tipis dan lunak hingga mudah lepas atau patah sering dikaitkan dengan kadar zink dan zat besi yang rendah dalam tubuh (anemia). 

Mineral ini memiliki peran penting dalam pembentukan hemoglobin, protein yang terkandung dalam sel merah yang mengangkut oksigen ke matriks kuku.

Tanpa asupan mineral yang cukup, pertumbuhan kuku yang sehat pun ikut terganggu. Selain itu, kurangnya asupan vitamin C, vitamin B kompleks, dan kalsium menjadi penyebab umum dari kuku kusam dan mudah patah. 

BACA JUGA:Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria, Berikut Manfaat Toge yang Sayang untuk Dilewatkan

2. Cedera atau trauma fisik

Salah satu penyebab kuku lepas adalah cedera atau trauma fisik, seperti kuku terbentur meja atau terjepit pintu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: