Ayo! Ikuti Geladi Resik SBMPTN

Ayo! Ikuti Geladi Resik SBMPTN

\"logoBENGKULU, BE - Ini kabar gembira bagi siswa kelas XII SMA sederajat yang akan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Bengkulu Ekspress berkerjasama dengan Pusat Bimbingan Belajar Ganesha Operation (GO) akan menggelar simulasi dan try out SBMPTN. Kegiatan yang bertajuk Geladi Resik SBMPTN itu akan dirancang sedemikian rupa sehingga suasana dan materi ujian sama persis saat siswa menghadapi SBMPTN sebenarnya.

\"Geladi resik ini dilakukan pasca pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Sebab, dengan waktu yang masih tersisa 1,5 bulan ini bisa dimanfaatkan para peserta untuk mengenal  bagaimana medan  atau gambaran pelaksanaan SBMPTN,\" kata Kacab Ganesha Operation (GO) Bengkulu, Ir Yana Daffiana, kemarin.

Jika try out biasanya digelar hanya sehari, tidak demikian dengan try out akbar geladi resik SBMPTN ini. Kegiatan akan digelar selama 2 hari, 29-30 April mendatang di Gedung Seba Guna Universitas Bengkulu (Unib). Sebab, proses dan materi ujian dibuat seperti layaknya ujian SBMPTN sesungguhnya.

Pada hari pertama  dimanfaatkan untuk tes potensi akademik dan kemampuan dasar. Kemudian hari kedua tes kemampuan sains  dan kemampuan sosial humaniora \"Semua tahapan hingga tempat kita buat layaknya menghadapi ujian sesungguhnya. Tidak hanya soal ujian, tapi waktu uji tiap mata pelajaran juga kita buat sama seperti SBMPTN. Jadi para siswa akan benar-benar siap ketika menghadapi SBMPTN nantinya,\" ucap insinyur lulusan ITB ini.

Hasil try out nantinya akan dijadikan  rujukan perguruan tinggi mana  dan jurusan apa yang dipilih peserta.  Yana menargetkan  try out dan geladi bersih ini akan  diikuti minimal sepuluh persen dari 20 ribu  pelajar yang tercatat dalam peserta ujian nasional. Dalam kesempatan itu nantinya, GO juga siap memberikan  arahan dalam pemilihan PTN dan program studi yang diinginkan pelajar.  \"Jangan biarkan SBMPTN,  sebelum mengetahui hasil SNMPTN,  karena  SNMPTN bisa gagal dan kita tidak bisa ikut   SBMPTN, \" imbaunya dengan logat Sunda kental.

Ada berminat! Cara mengikuti try out akbar geladi resik SBMPTN ini sangat gampang. Para peserta mendaftar di kantor Ganesha Operation (GO) dengan biaya Rp 30 ribu. Khusus siswa GO akan mendapatkan diskon 50 persen.\"Bagi peserta yang mengikuti try out juga kita siapkan doorprize menarik. Mulai dari buku, t-shirt, tablet dan hadiah menarik lainnya. Mau tahu info lengkap baca terus Bengkulu Ekspress,\" imbuhnya.(247)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: