Fokus Sosial dan Ekonomi

Fokus Sosial dan Ekonomi

Muhammad Soleh; Calon DPD RI \"Kandidat\"SETELAH menamatkan pendidikanya di Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu puluhan tahun silam,  Muhammad Soleh merantau ke pulau Jawa. Saat ini telah berhasil memiliki perusahaan elektronik dan terbesar di Indonesia, yakni Perioritas Group.

Berkat kesuksesannya itu, kini ia kembali ke Bengkulu untuk memperjuangkan daerahnya melalui ikut serta mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu. \"Jika selama ini saya mengabdi di negeri orang, kali ini saya ingin mengabdi di negeri  atau tanah kelahiran saya sendiri,\" kata pemilik nama lengkap H Muhammad Soleh SE kepada BE, kemarin.

Keinginanya menjadi anggota DPD ini berangkat dari rasa keprihatinanya terhadap kemajuan Provinsi Bengkulu yang dinilai cukup lamban dan masih jauh tertinggal bila dibandingkan dengan provinsi lain  yang ada di Indonesia.

\"Saya tidak mau mengatakan Provinsi Bengkulu tertinggal, hanya saja masih  banyak daerah lain yang kemajuannya lebih cepat dan pesat dari Bengkulu. Untuk itu, saya berniat ikut memperjuangkan Bengkulu ini jika diberikan amanah oleh rakyat,\" ungkapnya.

Selain itu, pria kelahiran Curup, 10 Juli 1966 ini juga prihatin dengan tingginya angka pengangguran dan kemiskinan di Provinsi Bengkulu yang menjadi akar semua persoalan sosial. Menyikapi hal tersebut,  ia sebagai putar daerah pun merasa terpanggil untuk memperjuangkan masalah ekonomi dan sosial tersebut, agar kedepannya dapat dikurangi dan diatasi dengan baik.

\"Mohon dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu,\" harapnya sembari menyebutkan bahwa ia akan mendaftarkan diri KPU pada tanggal 20 April mendatang. (400)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: