Disiplin dan Cinta Lingkungan

Disiplin dan Cinta Lingkungan

\"5\"Kapolres AKBP Joko Suprayitno selama ini dikenal ganas dikalangan para penjahat.

Ia pun sangat disiplin terhadap anggota kepolisian yang bertugas di Mapolres Bengkulu.

Ternyata, selain 2 sikap itu, Kapolres berdarah Sunda ini juga cinta lingkungan.

Selama hampir 3 tahun bertugas di Mapolres Bengkulu, Kapolres berusaha menghijaukan lingkungan tempatnya bertugas.

Ia menanam berbagai tanaman hias di halaman Mapolres. Salah satunya tanaman buah naga yang sudah siap panen. Bagaimana cerita selangkapnya? Berikut Laporannya.

                                                                                                                                                                                      

Doni Parianata -

Kota Bengkulu.                                                                                                                                                                                            

Kepada wartawan BE, dengan penuh semangat Kapolres Joko Suprayitno menceritakan tujuaan dirinya menanam Buah Naga tersebut. Menurutnya keberadaan Buah Naga itu, selain untuk mempercantik lingkungan Mapolres, juga menjadi contoh bagi masyarakat untuk membudidayakkannya di halaman rumah masing-masing.

\'\'Jika Kapolres saja mau menanamnya, tentunya masyarakat juga akan mencontoh. Tanaman ini kan juga termasuk tanaman hias. Jika semua warga mau menanamnya diperkarangan rumah, tentunya program Walikot 8 tekad kota bersih mudah terwujud,\" ungkap Kapolres.

Kapolres yang mendapatkan penghargaan sebagai Kapolres Terbaik ini, menambahkan merawat tanaman perkarangan rumah tersebut tidak diperlukan biaya yang mahal, hanya perlu ketelatenan dalam merawatnya. \"Tanaman hias lainnya juga banyak, tinggal pilih selera masyarakat saja mau tanam yang mana. Terpenting itu halaman rumah diberi tananman hijau agar memperindah perkarangan rumah tersebut,\" terangnya sembari memperlihatkan Buah Naga yang siap penen tersebut.

Kapolres juga menyebutkan selain diperkarangan Mapolres, dirinya juga menanam Buah Naga dan tanaman hias lain di halaman rumah yang didiaminya bersama istri serta anaknya. Menurut Kapolres Buah Naga, selain mempercantik perkarangan rumah. Buahnya yang sudah masak dapat dikomsumsi dan berkhasiat untuk kesahatan. \'\'Jadi tidak ada ruginya menanam Buah Naga,yang mulai banyak dikembangkan oleh masyarakat tersebut. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: