Pengembalian Lahan Pasar Dikritik

Pengembalian Lahan Pasar Dikritik

\"A\"TAIS, BE- Rencana Pemkab Seluma mengambalikan lahan Pasar Tais kepada ahli waris penghibah, menuai kritik. Mantan Ketua DPRD Seluma Hj Rosnaini Abidin Ssos mengatakan, untuk mendapatkan lahan tersebut, dulunya merupakan bantuan dari para tokoh masyarakat Pasar Tais.

“Pengeluaran SK bupati terkait Pasar Seluma tidak melibatkan DPRD Seluma. Sehingga tidak bisa dengan begitu gampangnya mengembalikan kembali lahan yang telah menjadi Aset pemerintah. Bupati tidak mengetahui perjuangan dari orang tua kami sehingga jangan seenaknya untuk mengembalikan, ” tegas Rosnaini Abidin.

Sesalnya lagi, seluruh pedagang yang berlokasi dikawasan Pasar Tais dalam waktu dekan akan melakukan aksi besar-besaran ke kantor Bupati untuk menuntut Bupati agar tidak mengembalikan aset Daerah seluma ini ke pihak yang menghibahkan tanak tersebut, serta mencabut kembali SK bupati terkait pengosongan Pasar Tais tersebut.

Apakah Bupati mengetahui siapa pemilik lahan Seluma tersebut sebelum dihibahkan ke pemerintah Seluma dan siapa orangnya kalau memang mengetahui. Sementara itu juga, Sebelum dihibahkan lahan ini diketahui, orang tua Jonaidi Syahri, orang tua Muklis Tohir dan Rosnaini Abidin yang berusaha untuk pemilik lahan bersedia untuk menghibahkan lahan tersebut ke Pemerintah Seluma, Sehingga tidak segampang itu juga mereka akan mengembalikan lokasi yang telah menjadi Aset Seluma  tersebut.

“Jika ini masih tetap akan dikembalikan maka seluruh pedagang dan sejumlah tokoh pasar tais akan marah besar. DPRD Seluma juga harus diikut sertakan dalam keluarnya SK bupati tersebut,” tegasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: