Dewan Sorot Dewan

Dewan Sorot Dewan

TAIS, BE- Sedikitnya 3 orang anggota DPRD Seluma terutama Dapil IV Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM), On Zaidi dan Dirhan Joyo menilai jika kinerya 4 orang anggota DPRD Provinsi dapil Seluma tidak bekerja sesuai dengan keinginan masyarakat.

Dikatakan, tahun 2012 dan 2013 ini tak ada satupun aspirasi warga SA dan SAM teralisasi. Sehingga saat ini 48 desa yang ada di dua kecamatan tersebut tidak mengalami kemajuan. “Mana ada satupun terealisasi aspirasi warga Kecamatan SA dan SAM tersebut.

Padahal mereka selalu rajin melakukan reses di kawasan tersebut. Jika tidak dapat merealisasikan, maka mundur saja jadi DPRD Provinsi Dapil Seluma,” ujar Dirhan dan On, kemarin kepada BE.

Menurutnya, sejauh ini setiap kegiatan yang dilakukan dalam bentuk reses mereka selalu mengutarakan menyaring aspirasi warga dan masyarakat. Namun tidak membuahkan hasil. Seperti pada pembangunan Insfratuktur. Serta setiap kali reses anggota DPRD Provinsi kerap kali di lakukan dikawasan yang mudah terjangku serta lintas provinsi. Hendaknya mereka merasakan kondisi jalan ke sejumlah pedesaan.

“Jalan Pasar Seluma saja merupakan jalan provinsi hingga saat ini tidak terperbaiki oleh mereka,” ujarnya. Menanggapi akan hal tersebut, mantan Ketua DPRD Seluma Hj Rosnaini Abidin Ssos menilai jika DPRD Seluma yang tidak mengetahui akan kegiatan yang telah dilakukan DPRD Provinsi dapil Seluma ini.

Banyak kegiatan yang telah dirasakan oleh warga SA dan SAM dikala ini. Baik itu dari segi pertanian dengan melakukan pengusulan pembagian handtractor kepada petani. Dari segi peternakan dengan menjebolkan usulan bantuan sapi kepda warga serta dari segi perkebunan dengan pembagian bibit sawit dan karet. Sedangkan dalam bentuk insfratuktur adalah pengusulan pembuatan bronjong di Desa Lubuk Betung.

“Ini merupakan kinerja kami bukan kami hanya melakukan reses, jadi anggota DPRD Seluma dapil IV lah yang tidak mengetahui dan buta akan kinerja yang telah dilakukan. Sehingga jangan sembaranggan untuk berkomentar,” tegas Ketua DPD Partai Nasdem Seluma ini. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: