Bantuan Warnet Masyarakat

Bantuan Warnet Masyarakat

\"Suhandi\"TAIS, BE- Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) RI akan melakukan pembagunan Warung Internet Masyarakat (WIM) di Kabupaten Seluma. Mengingat beberapa hari lalu tim kementrian telah melakukan survey ke lapangan dan lokasi akan dilakukan pembangunan tersebut.

“Kita telah melakukan survey kelapangan dan lokasi untuk pembagunan WIN yang dibiayai oleh Kementrian PDT sendiri dengan fasilitas yang lengkap,” ujar Kepala Dinas Perhubungan  Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seluma Syaiful Anwar kepada BE, Kemarin.

Dijelaskannya,  untuk ruangan internet bagi warga ini akan dibagun seluas 8 x 8 meter dengan fasilitas jaringan internet lengkap. Begitu juga dengan fasilitas komputer. Namun, dalam pemakaianannya juga meski dikenakan biaya, akan  tetapi tidak semahal warnet yang ada. Intinya pembayaran satu jam warga yang menggunakan akan dikenakan sebesar Rp 1.500 per jam.

“Sehingga nantinya tidak ada lagi warga yang tidak mengetahui layanan internet dan untuk mengakses segala macam pengetahuan. Terpenting ini warga hanya dikenakan biaya yang murah dari harga normal,” ujarnya.

Sementara itu, nantiknya pengelolaan akan melibatkan pihak Karang Taruna, Pelajar SMP dan petugas perhubungan sendiri,” ujarnya. Bebernya lebih lanjut, jika pembangunan ini nantinya membawa manfaat yang jauh lebih banyak, maka hal ini akan kembali diusulkan pembangunannya di sejumlah kawasan kabupaten Seluma ini, terpenting satu ini terlebih dahulu yang akan dimajukan. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: