Simak 5 Langkah ini Memasak Scallop Kerang simping yang Sehat dan Benar

Simak 5 Langkah ini Memasak Scallop Kerang simping yang Sehat dan Benar

Cara memasak scallop dengan benar -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Scallop atau kerang simping adalah salah satu jenis seafood yang memiliki rasa lezat dan tekstur yang lembut.

Sebagai salah satu bahan makanan yang mewah dan bergizi, scallop sering dijadikan hidangan utama di berbagai restoran kelas atas. Namun, memasak scallop dengan benar di rumah bisa menjadi tantangan tersendiri bagi banyak orang. 

Teknik memasak yang tepat sangat penting untuk mempertahankan kelembutan dan cita rasa scallop, sekaligus memastikan bahwa scallop matang sempurna. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah dan tips penting untuk memasak scallop dengan benar, sehingga Anda dapat menikmati hidangan seafood yang lezat dan berkualitas restoran di rumah. Bagaimana caranya? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini 

BACA JUGA:Ternyata Alpukat Bisa Menurunkan Kolesterol, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

Dikutip dari laman alodekter.com berikut cara memasak scallop dengan benar: 

1. Pilih scallop yang masih segar

Di pasaran, biasanya Anda akan menemukan scallop lengkap dengan cangkangnya yang ditempatkan dalam wadah berisi air. Jenis ini disebut juga dengan scallop basah.

Ada pula yang sudah dipisahkan dari cangkangnya dan disimpan dalam plastik kedap udara. Orang mengenalnya dengan sebutan scallop kering.

Memilih scallop yang tinggi nutrisi sama halnya seperti memilih sayur. Semakin segar kondisinya, semakin banyak kandungan nutrisinya.

Jadi, untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal, tidak hanya cara memasak yang harus benar, tetapi sebaiknya scallop yang dipilih juga masih segar.

BACA JUGA:Tak Hanya Buahnya, Intip Ragam Manfaat Kulit Melinjo untuk Kesehatan

Scallop segar biasanya ada pada yang basah.  Namun, Anda harus cermat saat membelinya di pasar. Pilih kerang yang bagian cangkangnya tidak rusak.

Pastikan pula dagingnya putih bersih lengkap dengan bagian kecil berwarna oranye terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: