Doa Tak Kunjung Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Ungkap 2 Penyebabnya

Doa Tak Kunjung Dikabulkan, Ustaz Adi Hidayat Ungkap 2 Penyebabnya

Ustaz Adi Hidayat jelaskan 2 penyebab doa kita tak dikabulkan Allah SWT-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Karena ada yang haram yang masuk pada diri seseorang, hal tersebut menutup kebaikan sehingga ketika doa dijawab, doa tersebut tidak akan bisa diterima oleh orang tersebut.

Kedua, penyebab doa tidak dikabulkan adalah maksiat. Maksiat yang dilakukan oleh seseorang bisa menjadi penghalang bagi terkabulnya doa.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa jika telinga sering mendengarkan kalimat-kalimat maksiat dan jarang mendengarkan Al-Qur'an, hal itu dapat menjadi sumbatan bagi telinga.

Penjelasan ini sesuai dengan firman Allah dalam Surah Al-An’am (Surah 6) ayat 25:

"Dan di antara mereka ada orang yang mendengarkan kamu, tetapi Kami telah menutup hati mereka, sehingga mereka tidak memahaminya, dan telinga mereka adalah sumbatan. Sekalipun mereka melihat segala tanda-tanda (kekuasaan) Allah, mereka tidak akan beriman kepada-Nya,".

Ayat ini menegaskan bahwa mendengarkan kalimat-kalimat maksiat dapat menghalangi seseorang dari memahami kebenaran dan menerima petunjuk.

BACA JUGA:Bolehkah Menahan Kentut Saat Sholat? Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Ingin Menjaga Keharmonisan dalam Rumah Tangga, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Kiat Sabar Mempertahankannya

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang dua sebab doa seseorang tak kunjung dikabulkan Allah SWT. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: