Bengkuluekspress.com dan Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Teken Mou MBKM

Bengkuluekspress.com dan Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Teken Mou MBKM

Penandatangan MoU Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIB Bersama Bengkuluekspress.com \-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Universitas Bengkulu melalui Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), melakukan penandatangan kerjasama dengan berbagai intansi di Bengkulu dan salah satuny adalah Bengkuluekspress.com, Rabu, (17/7/2024).

Penandatanganan kerjasama ini merupakan bagian dari upaya mendukung kebijakan Kampus Merdeka, Merdeka Belajar (MBKM), yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan perguruan tinggi baik secara soft skill maupun hard skill.

Sehingga lulusan akan lebih siap dan relevan dengan perkembangan yang ada di dunia kerja.

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIB, Rasianna Br Saragih, mengatakan, salah satu bentuk kerjasama yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah program magang yang akan dilakukan oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi.


Penandatangan MoU Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIB Bersama Bengkuluekspress.com -(foto: tri yulianti)-

BACA JUGA:Laporan Pungli di PPDB di Kota Bengkulu Nihil

Proses magang ini sambungnya akan dilakukan selama 1 semester. Selama proses magang berlangsung, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIB diharapkan dapat mengembangkan skillnya sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

"Dalam waktu dekat, salah satu bentuk kerja sama yang akan direalisasikan adalah pelaksanaan kegiatan magang mahasiswa. Kami berharap bahwa ke depannya kita bisa mengembangkan bentuk-bentuk kerja sama lainnya,"  ujar Rasianna Br Saragih

Masih kata Rasianna, kerja sama ini sangat penting dalam proses pembelajaran mahasiswa di Perguruan Tinggi. Proses pembelajaran tidak cukup hanya dari bangku kuliah, tetapi juga membutuhkan dukungan dari berbagai instansi sebagai mitra untuk mendukung kemampuan, keterampilan, keahlian, serta kemampuan analisis mahasiswa.

Selain itu, program MBKM juga mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna saat memasuki dunia kerja setelah lulus.

BACA JUGA:90 Siswa Belum Dapatkan Sekolah, Ini Respon Kadisbud Provinsi Bengkulu

"Oleh karena itu, kami memohon bantuannya para mitra untuk mendukung mahasiswa kami dari Program Studi Ilmu Komunikasi yang akan mengikuti magang MBKM," imbuhnya

Senada dengan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UNIB, Yunilisiah selaku Dekan FISIP UNIB juga menuturkan hal yang sama. 

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam mengasah keterampilan mahasiswa FISIP UNIB, sehingga mereka lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: