Manfaat Daun Belimbing Wuluh untuk Atasi Berbagai Penyakit

Manfaat Daun Belimbing Wuluh untuk Atasi Berbagai Penyakit

Khasiat daun belimbing wuluh dapat bermanfaat mengatasi infeksi karena virus dan jamur.--

15. Memperkuat tulang
Selain gigi, kandungan kalsium pada daun belimbing wuluh juga dapat memperkuat tulang, menambah kepadatan tulang dan gigi. Kandungan fosfor dan mineralnya secara efektif dapat mengatasi berbagai masalah tulang dan gigi.

16. Mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit
Daun belimbing mempunyai kandungan vitamin a dan asam oksalat yang akan menenangkan jerawat yang meradang. Kandungan vitamin c membantu kulit menjadi lebih kencang dan cerah dengan mempercepat produksi kolagen dan zat yang dibutuhkan untuk menjaga warna kulit. Dengan segudang manfaat daun belimbing wuluh, adakah efek samping dalam konsumsi tanaman ini jika berlebihan?

Efek samping daun belimbing wuluh
Manfaat daun belimbing wuluh yang besar harus dibarengi dengan konsumsi yang juga bijak ya. Meskipun belum ada penelitian atau laporan efek samping daun belimbing. Namun tetap gunakan cara yang bersih dan standar ketika akan mengonsumsi daun belimbing ini. Terdapat beberapa risiko jika pengolahan daun belimbing wuluh dilakukan secara manual, seperti:

BACA JUGA:PAN Buka Seribu Posko Pemenangan Gubernur dan Walikota di Kota Bengkulu

- Gangguan pencernaan jika mengolah daun belimbing dengan kurang bersih yang memicu kontaminasi mikroorganisme.
- Gangguan fungsi ginjal karena kandungan asam oksalat yang tinggi pada buah dan daun belimbing wuluh. Jika dikonsumsi berlebihan dapat memicu gagal ginjal akut.

Efek samping manfaat daun belimbing wuluh ini bisa menjadi patokan ketika kamu ingin memanfaatkan daun ini. Tidak hanya membuat masakan lebih enak dan segar, namun efek penyembuhannya sungguh luar biasa untuk kesehatan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: