Gelap Gulita Penyebab Perampokan

Gelap Gulita Penyebab Perampokan

\"Rampok-Motor\"BENGKULU,BE- Aksi perampokan di Kota Bengkulu saat ini sedang marak. Dalam seminggu ini saja sudah 2 kali terjadi perampokan motor di jalan umum. Pertama perampasan tas terhadap seorang perempuan yang mengendarai motor di depan klinik Ummi, Panorama. Terbaru perampokan terhadap mahasiswa Poltekkes Bengkulu dan pacarnya yang terjadi pada Minggu malam (7/4) lalu.

Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu, AKBP Hery Wiyanto, SH mengatakan,  perampokan di Kota Bengkulu  semakin marak terjadi di jalan yang sepi dan gelap. Pada malam hari umumnya jalan raya di Bengkulu gelap gulita, karena tak ada penerangan lampu jalan.

Kalaupun ada lamu jalan dalam kondisi rusak dan tidak menyala. Kondisi ini dimanfaatkan pelaku perampokan untuk merampas barang berharga milik warga Kota Bengkulu.

\"Perampokan yang sering terjadi biasanya dijalan yang sepi dan gelap, seperti di pesisir pantai, dan tempat wisata dan lannya,\"ungkap Hery Wiyanto.

Umumnya korban pengendara motor. Karena lebih mudah dijatuhkan dan barang bawannya termasuk motor lebih gampang dirampas.

Terkait maraknya perampokan ini AKBP Hery mengimbau warga Bengkulu untuk tetap waspada terhadap kejahatan jalanan. \"Untuk para pengendara motor lebih tetap waspada, terutama untuk berjalan dimalam hari,\"pangkasnya.

Polisi Buru Pelaku Disisi lain, setelah mengetahui terjadi perampokan di depan Makorem 041 Garuda Emas di Padang Harapan pada Minggu malam (7/4) lalu, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu melalui Polsek Gading Cempaka bergerak memburu pelaku.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolsek Gading Cempaka AKB Mayndra Wardana SIK saat dihubungi BE kemarin (8/4). Dijelaskan Kapolsek berdasarkan keterangan korban, ciri-ciri pelaku telah dikantongi. Saat ini kepolisian tengah mencari keberadaan kendaraan korban, dan diduga pelaku adalah pemain lama.

\"Anggota kita sudah memintai keterangan korban. Keterangan mengenai ciri-ciri pelaku sudah kita dapatkan. Sekarang ini kita tengah melakukan penyelidikan terhadap pelaku,\" ungkap Kapolsek saat dihubungi via telepon.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau agar warga terutama anak muda untuk menghindarai jalan yang gelap dan sepi. Karena jalan yang gelap dan sepi tersebut sangat rawan terjadinya kejahatan seperti perampokan ini. \"Kami tidak bosan mengingatkan agar warga yang keluar pada malam hari untuk menghindari jalan yang gelap dan sepi ini. Hal tersebut dilakukan agar terhindar dari aksi kejahatan,\" terangnya.

Sekedar mengingatkan, minggu malam (7/4) sekitar pukul 20.00 WIB. Eksa Mandala Putra (20), Mahasiswa Poltekkes berserta pacarnya ketika itu mengendarai sepeda motor FU melintas didepan Makorem 041 Garuda Mas Padang Harapan Kota Bengkulu.

Tiba-tiba datang dua orang pria yang mengendari sepeda motor, langsung mempet dan menarik korban. Korban dirampok, lengan kirinya ditusuk hingga terluka dan motor Satria Fu miliknya dibawa kabur oleh pelaku. (cw4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: