9 Manfaat Biji Mahoni untuk Kesehatan

9 Manfaat Biji Mahoni untuk Kesehatan

Biji mahoni memberikan manfaat untuk kesehatan-Pinterest -

Jika melihat pada manfaat biji mahoni tersebut, maka dapat dikatakan bahwa biji mahoni juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.

4. Meningkatkan kesuburan

Biji mahoni dianggap sebagai obat tradisional yang efektif dalam meningkatkan kesuburan baik pada pria maupun wanita.

Untuk pria, biji ini bisa membantu mengurangi masalah disfungsi ereksi, sementara untuk wanita, biji mahoni dikatakan dapat meningkatkan peluang kehamilan.

BACA JUGA:Di Balik Kelebihan Smart TV, Ternyata Terdapat Kekurangan yang Bisa Membuat Fatal

Kandungan antioksidan dalam biji ini berperan penting dalam meningkatkan kualitas sperma dan sel telur, serta melindungi sel-sel yang bertanggung jawab dalam produksi sperma dan sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas.

5. Mencegah peradangan 

Manfaat biji mahoni yang kedua adalah dapat mencegah dan mengatasi peradangan. Manfaat satu ini masih berhubungan dengan kandungan flavonoid dalam biji mahoni. 

Sifat antiinflamasi dari biji mahoni ini kemudian membuat biji mahoni sering dijadikan sebagai obat untuk mengatasi penyakit seperti demam dan pilek.

6. Mengontrol tekanan darah 

Selain dapat memperlancar peredaran darah, biji mahoni juga banyak digunakan untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi sering kali tidak menunjukkan gejala. 

BACA JUGA:Ternyata Tempe Bisa Jadi Obat Maag, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

Namun penyakit ini harus tetap diwaspadai karena berpotensi memicu gangguan kronis lainnya. Jika Anda mengalami hipertensi dan menjalani pengobatan, Anda harus secara rutin memeriksakan tekanan darah.

7. Mengatasi gangguan tidur 

Gangguan tidur atau insomnia dapat disebabkan oleh berbagai sebab dan apabila dibiarkan dapat menurunkan kualitas hidup seseorang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: