9 Manfaat Biji Mahoni untuk Kesehatan

9 Manfaat Biji Mahoni untuk Kesehatan

Biji mahoni memberikan manfaat untuk kesehatan-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak hanya kayunya yang bermanfaat, biji mahoni juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Biji mahoni telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional. 

Manfaat biji mahoni sebenarnya telah lama diketahui. biji mahoni telah terbukti mampu meningkatkan kesehatan tubuh, sekaligus mengobati berbagai penyakit kronis. Lantas, apa saja manfaat biji mahoni dan bagaimana cara tepat mengonsumsinya?

Biji mahoni memiliki kandungan senyawa bioaktif yang bersifat hipolipidemik (menurunkan lemak darah), antihipertensi, antibakteri, antijamur, antivirus, antiradang, antioksidan, hingga antimalaria. Dari kandungan itulah manfaat biji mahoni berasal.

Berkat kandungan nutrisi yang terkandung, biji mahoni memberikan manfaat untuk kesehatan. Berikut ini manfaat biji mahoni untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Makanan-makanan yang Jadi Sumber Penyakit, Dr Zaidul Akbar: Bisa Menggangu Kesuburan Wanita

1. Melindungi dari radikal bebas

Biji mahoni kaya akan antioksidan, artinya buah satu ini dapat membantu menangkal radikal bebas. Paparan radikal bebas hampir tidak bisa dihindari. 

Maka dari itu, tubuh membutuhkan antioksidan untuk dapat mengikat radikal bebas dan mencegah radikal bebas menyebabkan kerusakan sel. Kandungan dalam biji mahoni mulai dari flavonoid, saponin, dan alkaloid, semuanya memiliki efek antioksidan.

2. Memperkuat sistem imun

Menjaga sistem kekebalan tubuh sangat penting dilakukan. Jika sistem imun menurun, tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. 

Biji mahoni dapat membantu meningkatkan sistem imun sehingga tubuh lebih siap untuk melawan berbagai mikroorganisme yang dapat menyerang tubuh dan menyebabkan infeksi.

BACA JUGA:Simak 7 Manfaat Baking Soda yang Jarang Diketahui, Bisa Hilangkan Bau Mulut Hingga Menghaluskan Kulit

3. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Flavonoid dalam biji mahoni dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, membersihkan pembuluh darah dari kolesterol, dan mencegah pembentukan plak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: