Simak 7 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Minum Air Kelapa yang Perlu Diketahui

 Simak 7 Kelompok Orang yang Tidak Boleh Minum Air Kelapa yang Perlu Diketahui

Kelompok orang yang tidak boleh mengonsumsi air kelapa -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tidak sedikit yang mengetahui jika air kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, terutama kelapa muda mempunyai air yang bisa diminum dengan rasa sedikit manis dan menyegarkan. 

Meski begitu, terdapat sejumlah kelompok orang yang tidak boleh meminum air kelapa lantaran bisa memicu atau memperparah masalah kesehatan tertentu. 

Lantas, siapa saja kelompok orang yang tidak boleh minum air kelapa? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut setidaknya tujuh orang dengan kondisi tertentu yang tidak boleh meminum air kelapa: 

1. Seseorang yang akan menjalani operasi 

Bagi kamu yang sedang menjalani operasi, sebaiknya kamu tidak mengosumsi air kelapa. Seseorang yang akan melakukan operasi, sebaiknya menghindari minum air kelapa dalam jangka waktu yang berdekatan. 

BACA JUGA:Ingin Hidup Tenang Tanpa Gangguan Gaib, Ini Cara Mengusir Khodam Jahat

Sebab, air kelapa memungkinkan dapat mengganggu tekanan darah dan kontrol gula darah selama dan setelah operasi. Disarankan, hentikan mengonsumsi air kelapa setidaknya dua minggu sebelum jadwal operasi. 

2. Seseorang yang mengonsumsi obat antidiabetes 

Kelompok orang selanjutnya yang tidak disarankan untuk mengonsumsi air kelapa adalah orang yang sedang  mengonsumsi obat diabetes. 

Untuk seseorang yang tengah rutin mengonsumsi obat kencing manis atau antidiabetes, hindari kombinasinya dengan air kelapa. 

Perlu diketahui, air kelapa dapat memicu terjadinya penurunan kadar gula darah seseorang. Sehingga, mengonsumsi air kelapa bersamaan dengan obat diabetes mungkin menyebabkan gula darah turun terlalu rendah. 

BACA JUGA:Anti Inflamasi, Kenali 6 Manfaat Bunga Marigold untuk tubuh

3. Seseorang yang mengonsumsi obat anti hipertensi 

Seseorang yang sedang mengonsumsi obat darah tinggi atau antihipertensi, perhatikan efek sampingnya jika bersamaan dengan air kelapa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: