BRI Syariah Bidik KPR Subsidi

BRI Syariah Bidik KPR Subsidi

\"TransaksiBENGKULU,BE- Bank BRI Syariah mendukung program pemerintah dalam memberikan perumahan bersubsidi kepada masyarakat Indonesia. Bentuk dukungan yang diberikan adalah dengan pembiayaan kepemilikan rumah atau KPR Sejahtera dengan prinsip syariah. \"Adanya KPR Sejahtera ini kita berharap bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat Bengkulu dalam memiliki rumah,\" terang Account Officer Bank BRI Syariah Bengkulu, Sari Noralita.

KPR Sejahtera berprinsif syariah ini mendapat dukungan fasilitas Likuiditas pembiayaan Perumahan (FLPP) kementerian perumahan Rakyat yang ditunjuk bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Pengasilan untuk mendapatkan KPR Sejahtera adalah maksimal Rp 3,5 juta.\"Persyaratannya sama dengan perumahan subsidi lainnya. Yang membedakannya penggunaan sistem syariah sehingga angsurannya tetap hingga selesai,\" tambah Sari.

Uang muka yang diberikan hanya 10 persen dari harga rumah. Jangka waktu pembayaran yang diberikan BRI Syariah bervariasi namun paling lama adalah selama 15 tahun. Syarat lainnya adalah nasabah tersebut belum pernah mendapat subsidi uang muka atau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan dari kementerian perumahan rakyat. \"Biaya KPR Sejahtera sangat ringan selain itu nasabah akan dibebaskan dari biaya asuransi jiwa dan kebakaran,\" terangnya.

Saat ini untuk Bengkulu, BRI dalam menyalurkan KPR Sejahtera bekerja sama dengan Perum Perumnas. Mengenai lokasinya berada di daerah Betungan dengan jumlah nasabahnya sudah mencapai lebih dari 50 orang.

Selain bekerja sama dengan Perum Perumnas, BRI Syariah Cabang Bengkulu juga siap bekerja sama dengan developer lainnya. Hal ini dikarenakan masih sedikit bank syariah yang mengelola KPR subsidi.\"Selain membangun perumahan untuk pribadi, kami juga siap membangun perumahan untuk karyawan suatu instansi tertentu,\" pungkas Sari.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: