Agency Kick Off 2013 Asuransi Sinar Mas

Agency Kick Off 2013 Asuransi Sinar Mas

\"PesertaMELANJUTKAN sukses Agency Kick Off tahun lalu,  kembali PT Asuransi Sinar Mas (ASM) mengadakan acara tahunan  \"Agency Kick Off\"  yang akan diselenggarakan di 32 kota. Bengkulu merupakan kota kelima belas tempat dilaksanakannya rangkaian Agency Kick Off tahun 2013. Acara diadakan di Ballroom Hotel Santika, di ruang Bencoolen pada tanggal 4 April 2013. Agency Kick Off atas  Agency Tour Contest dengan tujuan \"Turki – Dubai, Hongkong – Macau & Bromo\" bertujuan untuk meningkatkan potensi dan semangat para partner dalam memasarkan produk-produk Asuransi Sinar Mas dan memberikan penghargaan kepada para partner yang berprestasi.

Acara ini dihadiri oleh para agen/partner Asuransi Sinar Mas di wilayah Bengkulu dan sekitarnya. Pada kesempatan Agency Kick Off di Jakarta, telah diberikan penghargaan kepada 5 orang Top Producer dan medali bagi 106 orang Pemenang Agency Tour Contest yang diberangkatkan ke Amsterdam, Sydney, Kamboja dan Lombok. Jumlah pemenang Agency Tour Contest 2012  mengalami peningkatan yang sangat signifikan menjadi 106 pemenang (meningkat 186% dari tahun 2011). Peningkatan ini menunjukkan semakin tingginya animo dan semangat para partner untuk menjadi pemenang. Selain mendapatkan penghasilan tak terbatas, para partner berkesempatan mengikuti perjalanan ke mancanegara bahkan bisa bersama keluarga.

PT Asuransi Sinar Mas pada tahun 2012 berhasil membukukan premi brutto (Gross Premium Written) sebesar Rp 3,913 triliun. (anaudited) atau meningkat 4,25% dari pencapaian tahun 2011. Perolehan premi brutto tersebut terdiri dari Asuransi Kebakaran yang menyumbangkan premi Rp 1,565 triliun (40,01% dari total premi brutto), Asuransi Kesehatan sebesar Rp 799,5  miliar (20,43% dari total premi brutto), Asuransi Mobil sebesar Rp 648,9 miliar (16,58% dari total premi brutto), Asuransi kendaraan roda dua sebesar Rp 384,2 miliar (9,82% dari total premi brutto), Asuransi lain-lain sebesar  Rp 293 miliar (7,49% dari total premi brutto), Asuransi Marine Cargo sebesar Rp 138,2 miliar (3,53% dari total premi brutto), Asuransi Marine Hull sebesar Rp 69,3 miliar (1,77% dari total premi brutto) dan Premi Asuransi Engineering sebesar Rp 14,8 miliar (0,38% dari total premi brutto). (anaudited) Dari sisi Premi Netto (Nett Premium Written), ASM berhasil membukukan premi Rp 1,508 triliun atau meningkat 7,8% dari pencapaian tahun 2011. Komposisi per jenis bisnis untuk premi netto adalah Premi Asuransi Kesehatan Rp 676,9 miliar (44,88% dari total premi netto),  Premi Asuransi Mobil Rp 432,8 miliar (28,70% dari total premi netto), Premi Asuransi Kendaraan Roda Dua Rp 248,7 miliar (16,49% dari total premi netto), Premi Asuransi lain-lain Rp 67 miliar (4,45% dari total premi netto),  Premi  Asuransi  Kebakaran Rp 56,8 miliar (3,76% dari total premi netto), Premi Asuransi Marine Cargo Rp 13,5 miliar (0,89% dari total premi netto), Asuransi Marine Hull sebesar Rp 11,1 miliar (0,73% dari total premi dan Premi Asuransi Engineering Rp 1,3 miliar (0,09% dari total premi netto). (anaudited). Dari sisi surplus underwriting, ASM berhasil mencapai surplus sebesar Rp 342,042 miliar atau meningkat 35,09% dari tahun 2011.

Para partner telah memberikan kontribusi pada pencapaian premi PT. Asuransi Sinar Mas dengan membukukan premi brutto sebesar Rp 116 miliar pada tahun 2012 (naik 16% dari premi tahun 2011 yang sebesar Rp 100,2 miliar). Jumlah partner juga mengalami peningkatan yaitu sebesar 10.203 partner di seluruh Indonesia dengan 908 partner yang telah tersertifikasi (tahun 2011 tercatat 7.719 dengan 763 partner yang tersertifikasi).

ASM Cabang Bengkulu sendiri di tahun 2012 berhasil mencapai premi brutto sebesar Rp 10,5 miliar dan diharapkan pada tahun 2013 akan mencapai target premi sebesar  Rp 13 miliar. Tahun 2012 ASM Cabang Bengkulu telah didukung 100 partner dan diharapkan pada tahun 2013 dapat akan bertambah menjadi 150 partner. Diharapkan dengan peningkatan jumlah partner ini dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan bisnis retail dan korporasi ASM Bengkulu.

\"Pada tahun 2013 ASM Bengkulu juga akan melakukan beberapa inovasi produk asuransi yang baru dan sesuai dengan tagline ASM pada tahun 2013 “Serving with Heart”, akan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada semua rekanan, partner dan nasabah ASM,\" ujar Endy Hermansyah ,S.T. AAAIK, Pimpinan Cabang ASM Bengkulu.

ASM berupaya untuk meningkatkan pangsa pasar asuransi terutama di daerah-daerah yang saat ini belum terjangkau layanan asuransi dengan cara menyediakan akses e-partner yang telah beberapa tahun terakhir ini digunakan. Melaui e-partner, agen dapat melakukan pencetakan polis secara online, mengetahui status pembayaran polis, melakukan komunikasi dengan petugas ASM,  dan juga akses informasi produk ASM melalui website-website ASM. Saat ini ASM sedang mengembangkan e-partner dengan versi mobile e-partner.

Pengembangan Agency juga difokuskan pada peningkatan product knowledge para partner sehingga produk yang dipasarkan bisa lebih bervariasi. Pelatihan produk dilakukan secara berkelanjutan misalnya untuk produk Surety Bond, Kontra Bank Garansi, Asuransi Pengangkutan, Asuransi Kesehatan, dll.

Pengembangan keagenan yang dilakukan Asuransi Sinar Mas ini sejalan dengan kampanye Sejuta Business Partner yang dicanangkan Sinar Mas Financial Services. Business Partner merupakan sebuah program kemitraan usaha khusus kepada Pemilik Usaha untuk melayani kebutuhan jasa keuangan. Saat ini jumlah Business Partner tercatat sebanyak 3.111 partner.(251/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: