Anti Inflamasi, Kenali 6 Manfaat Bunga Marigold untuk tubuh

Anti Inflamasi, Kenali 6 Manfaat Bunga Marigold untuk tubuh

Manfaat bunga marigold untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian orang belum banyak mengetahui jika bunga marigold atau yang lebih dikenal dengan sebutan bunga tahi ayam dapat dikonsumsi dan memiliki sejumlah manfaat yang baik untuk tubuh. 

Bunga yang memiliki bau yang menyengat, dan sering kali digunakan sebagai tanaman hias yang menghiasi halaman rumah.

Selain menjadi tanaman hias, bunga marigols kerap dijadikan hiasan pada sajian makanan yang dapat dikonsumsi. 

Selain dapat dijadikan hiasan makanan, bunga marigold dapat diolah menjadi teh, salep, dan bahan kompres hingga suplemen. 

BACA JUGA:Jantung Sehat dan Uban Jarang Muncul, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Ini

Tak heran jika bunga ini telah lama digunakan dalam pengobatan tradisional dan kini banyak penelitian yang mendukung khasiatnya. Lalu, apa saja manfaat dari bunga Marigold yang dapat diperoleh? Berikut manfaat yang bisa Anda ketahui.  

1. Sifat Anti-inflamasi

Ekstrak bunga marigold memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri. 

Hal ini bermanfaat untuk mengatasi kondisi seperti arthritis, dermatitis, dan peradangan kulit lainnya. Dengan mengonsumsi bunga marigold Anda dapat menyembuhkan atau mengurangi peradangan dan nyeri yang di alami. 

2. Mengatasi masalah pencernaan

Bunga marigold yang diolah menjadi teh dapat membantu meredakan masalah pencernaan seperti maag, kembung, dan gangguan pencernaan lainnya. Marigold memiliki efek menenangkan pada saluran pencernaan. 

BACA JUGA:Mencegah Konstipasi, Berikut Manfaat Jamu Kunyit Asam Untuk Kesehatan

Bagi para penderita tukak lambung, gastritis, atau kanker perut, bunga marigold dapat membantu mengatasi masalah ini. Marigold dapat melindungi lapisan lambung dan usus kamu, serta mencegah berbagai gangguan pencernaan lainnya. 

Bunga ini juga mampu menurunkan kadar asam lambung. Cukup rutin mengonsumsi teh bunga marigold ini, kamu tidak perlu khawatir lagi maag kambuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: