Hampir Mirip Dengan Daun Seledri, Berikut Sederet Manfaat Daun Ashitaba Untuk Kesehatan

Hampir Mirip Dengan Daun Seledri, Berikut Sederet Manfaat Daun Ashitaba Untuk Kesehatan

Manfaat daun ashitaba untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah Anda mengonsumsi daun ashibata? Ashitaba adalah tanaman herbal asli Jepang yang efektif sebagai obat tradisional. 

Tanaman ashitaba yang memiliki nama latin Angelica Keiskei Koidzumi memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Bentuk daun Ashitaba mirip dengan daun seledri, jadi daun ini lebih dikenal dengan seledri Jepang.

Daun Ashitaba, termasuk tanaman berumur panjang. Usia daun Ashitaba bisa mencapai 15 tahun dan mencapai 2-3 meter. Daun Ashitaba ditanam di Indonesia dan digunakan sebagai bahan baku obat-obatan alami dan kosmetik. 

Tanaman herbal ini dapat tumbuh dan berkembang di dataran tinggi dan di udara sejuk. Apa saja manfaat daun ashibata untuk kesehatan? Yuk, cari tahu jawabnnya dengan menyimak ulasan berikut ini. 

BACA JUGA:Jantung Sehat dan Uban Jarang Muncul, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Ini

1. Menyehatkan Kulit

Manfaat daun ashibata bisa di gunakan untuk menyehatkan kulit. Daun ashitaba atau seledri Jepang mengandung agen anti-penuaan yang bekerja melawan keriput pada kulit. 

Selain itu, daun ini dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit wajah Anda tidak kusam dan mencerahkan warna kulit. 

2.Meningkatkan Sistem Imun

Ashitaba akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. Sistem kekebalan menyerang setiap penyakit yang masuk ke dalam tubuh. 

Sistem kekebalan yang kuat mengalahkan penyakit, membuat tubuh terlindungi. Sudah ada sistem kekebalan dalam tubuh seseorang, hanya saja situasinya kuat atau lemah.

BACA JUGA:Digunakan Sebagai Obat Tradisional, Intip Sederet Manfaat Vanilla Untuk Kesehatan

Jika lemah, tidak dapat menangani penyakit, perlu mengkonsumsi penambah sistem kekebalan yang kuat seperti Ashitaba.

3. Merangsang Pertumbuhan Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: