Alarm Mobil Suka Berbunyi dan Mengganggu? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya

Alarm Mobil Suka Berbunyi dan Mengganggu? Ini Dia Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi alarm mobil yang bunyi terus-Pinterest -

2. Pintu mobil tidak tertutup dengan rapat

Apakah Anda suka menutup pintu mobil sembarangan? Saat alarm mobil bunyi terus, coba periksa pintu mobil apakah sudah benar-benar tertutup. Pintu yang tidak tertutup dengan rapat akan membuat alarm berbunyi. 

Kondisi tersebut terjadi karena sensor alarm mendeteksi sinyal yang diberikan pintu sebagai salah satu sistem keamanan mobil. Agar tidak terganggu dengan suara bising alarm, Anda bisa memanfaatkan sensor lampu pada mobil. 

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Kipas Radiator Mobil yang Tidak Berputar

Dengan mengaktifkan lampu tersebut maka Anda dapat mengetahui apakah seluruh pintu sudah tertutup secara sempurna. Lampu nantinya akan mati sendiri jika semua pintu sudah tertutup dengan rapat.

3. Baterai central lock bermasalah

Penyebab selanjutnya adalah baterai central lock bermasalah. Perlu Anda tahu, central lock merupakan salah satu komponen mobil yang berfungsi untuk mengunci semua pintu mobil dari satu saklar. 

Saat baterai central lock tersebut bermasalah atau habis, maka Anda harus membuka pintu mobil secara manual sehingga dapat menyebabkan alarm mobil berbunyi. Jika Anda mengalami kondisi ini, Anda perlu mengganti baterai central lock mobil.

4. Instalasi alarm mobil yang buruk

Instalasi alrm mobil yang buruk merupakan salah satu penyebab alrm mobil suka bunyi. Banyak orang memilih untuk memasang sistem alarm mobil aftermarket karena menawarkan beragam fitur keamanan tambahan. 

BACA JUGA:Tips Menghilangkan Bau AC Mobil dengan Efektif dan Penyebabnya!

Meskipun demikian, terkadang pemasangan alarm aftermarket dilakukan dengan prosedur yang tidak tepat. Akibatnya alarm mobil dapat berbunyi tanpa penyebab yang jelas. 

Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan alarm aftermarket maka belilah di tempat yang memiliki reputasi baik. Selain itu, pastikan juga bahwa instalasi alarm dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman.

5. Key fob bermasalah

Key fob atau kunci fob merupakan kunci remote yang digunakan untuk membuka dan mengunci pintu mobil, serta menghidupkan mesin dari jarak jauh. Perlu Anda tahu bahwa kunci fob ini dapat terhubung dengan sistem alarm mobil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: