Waspada Risiko Kecelakaan, Berikut 7 Ciri Ban Mobil yang Harus Diganti

Waspada Risiko Kecelakaan, Berikut 7 Ciri Ban Mobil yang Harus Diganti

Ciri ban mobil yang harus di ganti -Pinterest -

BACA JUGA:Inilah Deretan Set Kunci Bengkel yang Harus Kamu Miliki

6. Terdapat benjolan pada ban mobil

Benjolan pada ban biasanya muncul karena ban kekurangan tekanan udara dan menabrak benda yang keras seperti trotoar atau batu. Dari tabrakan tersebut, benang baja yang ada pada ban menjadi terputus.

Akibatnya, ketika ban diisi kembali dengan tekanan yang tepat, maka udara akan masuk ke dalam rongga dari benang baja yang terputus dan menimbulkan benjolan. 

Saat ban mengalami kondisi tersebut, sebaiknya Anda segera menggantinya dengan yang baru karena ban benjol akan lebih mudah mengalami kebocoran.

7. Kembang ban terangkat

Berkendara dengan mobil yang memiliki ban dengan kembang yang terlihat seperti terangkat dapat sangat berbahaya.

BACA JUGA:Simak Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Benelli Motobi 152

Biasanya, kondisi ini terjadi ketika mobil sering digunakan untuk melalui jalanan yang rusak, terlebih dengan kecepatan yang tinggi. 

Apabila ban mobil Anda mengalami kondisi serupa, maka Anda perlu menggantinya dengan yang baru karena ban sudah tidak layak untuk digunakan. 

Nah, itu dia ciri-ciri ban mobil harus diganti.  Jika ternyata kondisi ban Anda sudah mengalami banyak kerusakan atau memiliki ciri-ciri seperti yang sudah disampaikan pada uraian di atas, maka alangkah baiknya jika Anda segera membeli ban mobil yang baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: