Simak Manfaat, Efek Samping, dan Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Wajah

Simak Manfaat, Efek Samping, dan Cara Menggunakan Minyak Argan untuk Wajah

Manfaat minyak argan untuk kesehatan kulit wajah -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian dari kamu mungkin sudah tahu beberapa manfaat minyak argan untuk kesehatan kulit wajah.

Minyak ini sering kali dijadikan alternatif perawatan wajah secara alami yang bagus untuk melembabkan kulit adalah minyak argan. 

Buat kamu yang belum banyak mengetahui manfaat minyak argan artikel ini akan memberikan informasi mengenai sederet manfaat, efek samping dan cara menggunakan minyak argan untuk kesehatan kulit wajah. Simak penjelasannya di bawah ini. 

Minyak argan (Argan oil) adalah hasil dari ekstrak biji buah pohon argan (Argania spinosa) yang secara tradisional digunakan untuk melembabkan kulit yang kering dan kusam. Minyak argan sangat aman digunakan untuk kulit, termasuk kulit wajah. 

BACA JUGA:Punya Gigi Tonggos Bukan Berarti Dunia Berakhir

Manfaat Minyak Argan 

Terdapat beberapa manfaat minyak argan untuk wajah yang sehat dan terawat. Berikut diantaranya:

1. Menjaga keremajaan kulit

Keremajaan kulit berkaitan erat dengan kulit wajah awet muda. Banyak orang yang mengandalkan krim anti aging dengan harga yang mahal, dan mungkin daya tahan lembabnya tidak memberi kekenyalan ekstra. 

Nah, dengan minyak argan yang kaya antioksidan dari polifenol dan vitamin E, mampu menjaga keremajaan dan elastisitas kulit. Sehingga, wajah selalu segar dan bebas kerutan. 

2. Memberi kelembaban dan hidrasi ekstra

Manfaat utama dari minyak argan adalah untuk memberikan hidrasi pada wajah, sehingga kulit wajah tetap terjaga kelembabannya.

Hal ini karena minyak argan mengandung 95% asam lemak tak jenuh, dan sangat cocok untuk memperbaiki skin barrier pada kulit wajah kering hingga sensitif. 

BACA JUGA:WOW! Anda Bisa Punya Anak Kapan Saja dengan Membekukan Sel Telur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: