Ketahui 10 Penyebab Bulu Mata Rontok, Hati-hati Gejala Gangguan Medis

Ketahui 10 Penyebab Bulu Mata Rontok, Hati-hati Gejala Gangguan Medis

Bulu mata yang rontok bisa menjadi masalah yang mengganggu, dan ada beberapa penyebab yang mungkin menyebabkan hal ini terjadi-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bulu mata yang rontok bisa menjadi masalah yang mengganggu, dan ada beberapa penyebab yang mungkin menyebabkan hal ini terjadi.

Bulu mata rontok adalah masalah umum yang dapat dihadapi oleh banyak orang, baik pria maupun wanita. 

Kehilangan bulu mata dapat menjadi sumber kekhawatiran, karena bulu mata memiliki peran penting dalam melindungi mata dari debu, kotoran, dan iritasi.

Lantas, apa sih yang bisa menyebabkan bulu mata rontok? Yuk, kita bahas selengkapnya serta beragam cara efektif untuk mengatasi masalah ini. 

BACA JUGA:Ternyata Tempe Bisa Jadi Obat Maag, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

Bulu mata yang rontok bisa disebakan oleh beberapa hal. Oleh karena itu, penting untuk mengatahui apa yang membuat bulu mata rontok.

Dengan mengetahui penyebab yang mempengaruhi pertumbuhan bulu mata dan mengikuti langkah-langkah perawatan yang tepat, kamu dapat mengembalikan kilau alami dan keindahan bulu mata, sambil menjaga kesehatan dan kekuatannya.

Apa saja penyebab bulu mata rontok? Yuk, kenali beberapa di antaranya supaya kamu bisa mencegah kerontokan bulu mata.

1. Usia

Bulu mata rontok bisa disebabkan karena faktor usia. Seiring bertambahnya usia, siklus ini cenderung melambat, menyebabkan bulu mata menjadi lebih tipis dan kurang tebal. 

BACA JUGA:Tekanan Darah Rendah Sering Mengganggu Aktivitas, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasinya

Folikel bulu mata juga dapat mengalami degenerasi seiring waktu, mengurangi jumlah dan kualitas bulu mata yang tumbuh.

2. Penggunaan Maskara dan Pencabut Bulu Mata

Bagi para wanita penggunaan maskara dan pencabut bulu mata bisa menjadi salah satu penyebab yang sering kali membuat bulu mata rontok. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: