Rahasia Turun 12 Kg Ala Prilly Latuconsina, Ini Dia 6 Panduan Mudah Menerapkan Metode Clean Eating

Rahasia Turun 12 Kg Ala Prilly Latuconsina, Ini Dia 6 Panduan Mudah Menerapkan Metode Clean Eating

Prilly Latuconsina berhasil turun 12 kg dengan metode clean eating -TikTok Prilly Latuconsina -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini diet adalah Prilly Latuconsina ramai diperbincangkan karena berhasil menurunkan berat badan dari 49 kg menjadi 37 kg. Banyak yang mempertanyakan metode apa yang dipakai wanita berparas cantik yang satu ini. 

Di kutip dari akun TikTok milik artis papan atas Indonesia ini, beliau menggunakan metode clean eating. Sebenarnya apa itu clean eating dan bagaimana cara menerapkananya? Yuk, simak pada ulasan di bawah ini. 

Clean eating merupakan metode yang menerapkan pola makan “bersih” yang populer di kalangan dewasa muda. Pola makan ini pada dasarnya mengacu pada pemilihan makanan yang alami, organik, dan segar. 

Clean eating dipercaya bisa meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Pada prinsipnya, clean eating berarti memilih makanan utuh yang tidak banyak diproses serta minim penggunaan bahan kimia dan pengawet. 

BACA JUGA:Begini Tips Aman Bepergian Jauh Saat Hamil

Banyak orang yang menjalani clean eating karena manfaat kesehatan yang diperoleh. Karena belum diolah secara berlebihan, makanan utuh dianggap masih memiliki kandungan gizi yang lebih banyak dibandingkan makanan olahan yang mengandung lemak, gula, garam, pengawet, dan pewarna tambahan. 

Oleh karena itu, manfaat yang didapat juga bisa lebih maksimal. Dengan berbagai kandungan gizi dari makanan utuh, seperti vitamin, mineral, protein, dan lemak sehat, clean eating dipercaya dapat meningkatkan kesehatan jantung dan otak, mengontrol berat badan, membangun sistem imun yang kuat, serta meningkatkan energi.

Bagaimana panduan menjalani metode ini, berikut penjelasannya. Di bawah ini merupakan panduan menjalani pola makan clean eating yang tepat beserta contoh menunya:

BACA JUGA:Bye Bye Pikiran Jelek, Ini Solusi Mengatasi Overthingking Agar Tidak Berdampak Buruk Untuk Kesehatan Mental

1. Pilih sumber karbohidrat yang padat nutrisi

Langkah pertama yang bisa Anda coba adalah dengan memilih sumber karbohidrat yang kaya akan nutrisi. Pada prinsip clean eating, sebisa mungkin hindarilah asupan makanan karbohidrat olahan, seperti roti tawar dan kue kering.

Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi sumber karbohidrat yang padat nutrisi. Contoh makanan ini adalah nasi merah, kentang dengan kulitnya, serta pasta atau roti gandum utuh. 

2. Pilih sumber protein rendah lemak

Bagi Anda yang sedang menjalani clean eating, penting untuk memperhatikan pemilihan asupan protein rendah lemak, seperti dada ayam, daging sapi bagian has dalam, dan ikan sarden. Pastikan pula asupan protein diperoleh dari sumber yang tepercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: