Simak 7 Manfaat Baking Soda yang Jarang Diketahui, Bisa Hilangkan Bau Mulut Hingga Menghaluskan Kulit

Simak 7 Manfaat Baking Soda yang Jarang Diketahui, Bisa Hilangkan Bau Mulut Hingga Menghaluskan Kulit

Manfaat baking soda untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Baking soda, atau natrium bikarbonat, adalah bahan serbaguna yang telah lama dikenal akan berbagai manfaatnya, baik di dalam dapur maupun di luar dapur.

Tak hanya memiliki manfaat sebagai bahan campuran pada masakan Bubuk serba guna ini juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan.

Oleh karena itu, penting untuk Anda mengetahui manfaat baking soda yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif pengobatan secara alami. 

Baking memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Kandungan-kandungan tersebut menawarkan sejumlah manfaat yang perlu kamu ketahui. Apa saja manfaat baking soda untuk kesehatan? Yuk, simak ulasannya di bawah ini. 

Berikut adalah beragam manfaat baking soda yang perlu Anda ketahui:

BACA JUGA:Cara Mengobati Batuk dan pilek Secara Alami, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

1. Menghilangkan bau mulut

Jika Anda sering kali merasa bau mulut kamu bisa menggunakan baking soda sebagai alternatif obat penghilang bau mulut. Cara menggunakan baking soda untuk menghilangkan bau mulut cukup sederhana. 

Anda bisa berkumur dengan ½ sendok teh baking soda yang dicampur dengan ½ gelas air hangat diketahui dapat membantu menyegarkan napas dan menghilangkan bau mulut.

Hal ini karena baking soda memiliki sifat antibakteri sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

2. Memutihkan gigi

Sudah tidak dipungkiri jika baking soda dapat memutihkan gigi jika digunakan secara tepat. Kenapa baking soda bisa memutihkan gigi? Hal  ini karena baking soda dapat mengikis plak dan menghambat pertumbuhan kuman penyebab gigi kuning. 

BACA JUGA:Bau Tapi Menyehatkan, Inilah 5 Manfaat Natto untuk Kesehatan

Cara pemakaiannya cukup mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan sedikit baking soda dengan pasta gigi saat menyikat gigi atau menggunakannya sebagai obat kumur. Meski demikian, metode ini mungkin kurang cocok bagi orang yang memiliki gigi sensitif, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: