Hati-hati! Ini Dia 9 Penyakit Menular yang Sering Terjadi di Sekolah

Hati-hati! Ini Dia 9 Penyakit Menular yang Sering Terjadi di Sekolah

Saat anak terkena penyakit menular yang sering terjadi di sekolah, biarkan ia beristirahat hingga demamnya mereda dan gejalanya membaik.--

BACA JUGA:Orang-orang yang Memiliki Khodam Warisan, Ini Ciri-cirinya

Cara Mencegah Penyakit Menular di Sekolah
Agar anak tidak mudah sakit dan terhindar dari berbagai penyakit menular, ada beberapa langkah pencegahan yang dapat Anda lakukan, yaitu:

- Ajarkan anak pola hidup bersih dan sehat dengan membiasakan diri mencuci tangan setiap saat, terutama saat akan makan dan usai dari toilet.
- Pastikan anak mendapatkan vaksin sesuai jadwal.
- Ajarkan anak agar tidak berbagi barang-barang pribadi dengan teman-temannya.
- Jika anak tinggal di asrama, bekali ia dengan barang pribadi yang cukup, seperti seprai, alat makan, dan handuk, agar tidak perlu meminjam kepada anak lain.
- Jaga kebersihan lingkungan rumah dan sekolah, terutama kebersihan makanan dan toilet.

BACA JUGA:3 Ciri Manusia yang Paling Beruntung, Gus Baha: Allah SWT Selalu Bersamanya

Saat anak terkena penyakit menular yang sering terjadi di sekolah, biarkan ia beristirahat hingga demamnya mereda dan gejalanya membaik. Tujuannya adalah agar ia tidak menularkan penyakit kepada teman-temannya di sekolah. Bila anak Anda menunjukkan gejala yang diduga berkaitan dengan penyakit menular di sekolah yang telah disebutkan di atas, jangan ragu untuk membawanya ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan dan diberikan penanganan yang sesuai.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: