Posko PPDB Kota Bengkulu, Kepsek Standby di Kantor Dikbud, Orang Tua Tinggal Pilih Sekolah

Posko PPDB Kota Bengkulu, Kepsek Standby di Kantor Dikbud, Orang Tua Tinggal Pilih Sekolah

Posko PPDB Kota Bengkulu, Kepsek Standby di Kantor Dikbud-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca penutupan jalur zonasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) Kota Bengkulu, Dinas Dikbud Kota sejak Kamis pagi mendirikan posko untuk menampung calon murid yang belum mendapatkan sekolah. 

Posko yang berada di Dinas Dikbud kota ini diisi langsung kepala sekolah dan perwakilan guru yang sekolahnya masih memiliki banyak daya tampung calon murid. 

Para kepala sekolah dan guru menunggu para orang tua murid yang menginginkan anaknya masuk ke sekolah nya masing masing.

Dari pantauan Dinas Dikbud untuk sekolah yang saat ini sudah tercukupi kuota baru SMP N 1, 2, 4, 5 dan 18. Sedangkan sejumlah sekolah SMP Negeri lainnya masih memiliki daya tampung. 

BACA JUGA:Faskes BPJS Gratis Pemkot Bengkulu Dialihkan ke Puskesmas

Dikatakan Kepsek SMPN 22 Kota Bengkulu, Idiarman, di sekolahnya masih memiliki 1 kelas untuk calon murid baru. Dirinya menerima langsung jika ada orang tua yang ingin menyekolahkan anak di SMP N 22.

"Hari ini kita standby di kantor Dikbud jika ada calon siswa yang belum dapat sekolah, kami terima di SMP N 22 karena memang masih banyak kuota penerimaannya," jelasnya. 

Sementara itu, Kepsek SMP Negeri 6, Septa Lena mengatakan di sekolahnya masih memiliki daya tampung 2 kelas.

Sejak Kamis pagi sejumlah orang tua sudah ada yang mendaftar ke SMP N 6 melalui posko yang di buka di kantor Dinas Dikbud kota. 

Posko pendaftaran sekolah di Dinas Dikbud ini dirancang akan dibuka hingga tanggal 6 Juli mendatang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: