Pendaftaran PPDB Zonasi Ditutup, Murid Belum Dapat Sekolah Diminta Melapor ke Dikbud

Pendaftaran PPDB Zonasi Ditutup, Murid Belum Dapat Sekolah Diminta Melapor ke Dikbud

Kadis Dikbud Kota Bengkulu, A Gunawan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi sudah resmi ditutup per jam 12.00 WIB, Rabu 3 Juli 2024.

Kepala Dinas Dikbud Kota Bengkulu, A Gunawan menyampaikan kepada para orang tua murid untuk tidak panik jika ada anaknya yang belum mendapatkan sekolah. 

Karena besok, Kamis 4 Juli 2024 Dikbud akan  mulai membuka posko pengaduan bagi para murid yang belum mendapatkan sekolah bersama pihak sekolah-sekolah yang masih memiliki kuota penerimaan. 

"Ya hari ini jam 12:00, sesuai dengan surat edaran kita itu sudah tutup jalur pendaftaran online. Maka kami berharap bagi orang tua siswa jangan terlalu gusar apabila belum dapat sekolah yang dituju. Maka kami dari Dinas Pendidikan Kota Bengkulu membuka posko pengaduan untuk menampung anak siswa kita yang belum mendapatkan sekolah. Insya Allah nanti akan kita distribusikan dan kami juga meminta kepada sekolah-sekolah yang masih mempunyai kuota untuk datang ke kantor Dikbud," jelas Gunawan. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gunakan Situs SIGAHADA Antisipasi Inflasi

Gunawan menambahkan, berdasarkan pantauan siswa yang mendaftar hanya beberapa sekolah yang sudah full kuota penerimaannya. 

Seperti SMP 2, SMP 1, SMP 4 dan SMP 5. Serta berdasarkan informasi terakhir yang didapat pihak Dikbud, SMP 18 juga sudah penuh kuota penerimaan peserta didik baru. 

"Besok bagi yang belum dapat sekolah datang saja ke kantor Dikbud, ada juga pihak sekolah yang belum penuh kuotanya untuk kita instruksikan membuat posko pendaftaran. Jadi nanti anak-anak yang belum dapat sekolah bisa langsung mendaftar di pos sekolah masing-masing," kata Gunawan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: