Sudah Jarang Ditemui, Inilah 9 Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan

Sudah Jarang Ditemui, Inilah 9 Manfaat Buah Rukem untuk Kesehatan

Manfaat buah rukem untuk kesehatan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Buah rukem atau yang memiliki nama latin Flacourtia merupakan Buah langka yang kaya manfaat dengan beragam kandungan nutrisinya yang baik untuk kesehatan. 

Buah rukem, disebut juga dengan buah rukam, merupakan salah satu jenis buah-buahan asli Indonesia yang kini keberadaannya telah menjadi langka. 

Padahal jika dikonsumsi dan dipasarkan secara luas buah ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan.

Apa saja manfaat buah rukem untuk kesehatan? Yuk, simak dan cari tahu jawabannya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Buah rukam memiliki bentuk bulat dan warna merah keunguan ketika sudah masak ini tidak hanya segar saat dikonsumsi, tetapi juga memiliki mengandung banyak gizi seperti vitamin C, serat, lemak, dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Orang yang Didampingi Khodam Macan Gunung Semeru, Ini Ciri-cirinya

Kombinasi dari berbagai kandungan tersebutlah yang membuat buah ini sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Berikut sederet manfaat buah rukem bagi kesehatan:

1. Sebagai Sumber Energi

Mengonsumsi buah rukem segar dipercaya dapat mengembalikan tenaga yang hilang setelah menjalani aktivitas yang melelahkan atau seharian bekerja. 

Hal ini karena buah rukem yang masih segar memiliki nilai energi sebesar 345 kj/100 g. Sehingga sangat baik untuk memulihkan energi tubuh Anda.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Khasiat buah rukem juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh.

BACA JUGA:Simak 5 Tips untuk Mengatasi Mual Selama Kehamilan

Hal ini dikarenakan buah rukem memiliki kandungan yang mampu membunuh bakteri yang ada didalam usus, sehingga dengan mengonsumsi buah ini dapat membantu terhindar dari masalah pencernaan yang telah disebutkan sebelumnya, yaitu diare dan disentri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: